Sopir Angkot Maut di Medan Jadi Tersangka, Ngaku Nyabu dan Minum Tuak

Infonesia.id, Medan- Harto Manalu, sebagai sopir angkot 123 yang ditabrak Kereta Api (KA) di perlintasan Jalan Sekip Medan Barat pada, Sabtu (4/12/2021) lalu, mengemudikan kendaraannya sangat tidak wajar.

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polrestabes Medan menetapkan supir angkot 123 sebagai tersangka.

Selain terbukti positif narkoba jenis sabu, warga Jalan Batangkuis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang itu juga mengaku mengonsumsi minuman keras dan beralkohol jenis tuak.

“Yang bersangkutan (tersangka) juga mengakui sudah 3 tahun ini menggunakan narkoba, khususnya jenis sabu-sabu dan hasil tes urine yang bersangkutan positif methampetamine,” jelas Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

Riko juga mengungkapkan, tersangka sebelum berangkat membawa penumpang angkot tersebut sudah mengonsumsi minuman beralkohol saat berada di pangkalan.

“Saat di pangkalan sebelum berangkat jalan, tersangka juga mengakui sudah mengonsumsi minuman beralkohol (tuak) dengan rekan-rekan sesama sopir. Untuk sabu-sabu, yang bersangkutan mengakui 4 hari sebelum kejadian yang bersangkutan juga mengonsumsi sabu-sabu,” ungkap Riko.

Sementara itu, Harto Manalu, menyesal melakukan perbuatan itu. “Saya akui lalai dan dengan kondisi lagi mabuk minuman tuak,” ucapnya. (rom/infonesia)