Ini Tips dan Trik Menjadi Streamer Game Sejati Versi Juan Exsaudia

Infonesia.id- Di kehidupan sekarang ini game sudah menjadi sarana hiburan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari (khususnya anak muda).

Saat kita bosan, sedih, dan lelah game menjadi salah satu pilihan yang bisa mengobati perasaan tersebut. Berkat kemajuan teknologi dan internet yang sangat berkembang pesat, membuat game bisa menjadi salah satu sumber mata pencaharian lohh !! Kok bisa?

Bisaa dong, karena saat ini bermain game tidak hanya untuk melepas penat saja, melainkan juga bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Makanya gamer dan streamer saat ini mulai menjadi profesi yang menjanjikan dan menyenangkan.

Siapa coba yang nggak mau dapat cuan dari hobi yang menyenangkan? Apalagi tingginya nilai pendapatan yang dihasilkan menjadi salah satu faktor utama dari berkembangnya kegiatan live streaming game.

Sama halnya seperti Juan Exsaudia, yang merupakan gamer sekaligus streamer yang telah berhasil mendapatkan puluhan juta perbulan dari hasil streaming game di Youtube.

Streamer game sendiri adalah seorang yang merekam dirinya saat bermain game, lalu menayangkannya ke plattform seperti, Youtube, Twitch , dan lain sebagainya. Dengan tujuan untuk disaksikan banyak orang.
Nah, ngomongin soal live streaming game, kali ini Juan Exsaudia akan membagikan tips dan trik live streaming game agar sukses dan dapat meraup cuan.

1. Pilih game yang disuka dan dikuasai

Sebelum terjun menjadi streamer game, tentunya kalian harus menentukan game apa yang ingin dibawakan pada konten kamu. Entah itu game FPS, MOBA, dan lain sebagainya. Intinya pastikan kamu betul-betul menguasai dan menyukai game tersebut.

Karena apa? Supaya kita sebagai streamer dapat memberikan informasi tentang seputar game kepada penonton kita dengan betul. Jangan sampai informasi yang kita berikan ternyata salah. Jika hal itu terjadi, maka kepercayaan penonton kepada kita akan menurun, sehingga membuat konten kita tidak laku di pasaran.

2. Lakukan dengan senang dan santai

Awal mulanya Juan terjun ke dunia streaming secara tidak sengaja, 2 tahun yang lalu pandemi melanda, sehingga membuat semua dilakukan dari rumah, termasuk Juan yang merupakan seorang mahasiswa. Hal itu membuat Juan merasa bosan, dan ingin mencari sesuatu yang baru. Kebetulan Juan merupakan Top 3 di game Growtopia, sehingga ia berfikir, kenapa aku gak lakukan streaming aja yaa?
Dari sana ia melakukan streaming game, dan siapa sangka ternyata pada saat itu banyak yang melihat streaming-nya, sehingga membuat dia menyeriuskan menjadi streamer game Growtopia hingga sekarang.

3. Konsisten

Konsisten menjadi kunci dari segalanya. Sama seperti Juan, sudah 1 tahun ia menekuni profesi menjadi streamer. Ia selalu rajin melakukan live streaming, walaupun terkadang ia memiliki tugas dan kuliah yang begitu padat. Namun ia tetap menyempatkan dirinya untuk membuat konten.

Hal itu ia yakini, menjadi salah satu faktor keberhasilannya, dimana pada saat ini subscribers yang ia miliki sudah mencapai 160.000 di Youtube dengan total pendapatan 20 Juta per bulan.

4. Komunikasi yang baik

Juan percaya, jika ketiga hal diatas sudah dilakukan maka kalian sudah bisa menjadi seorang streamer, namun menurut Juan yang tidak kalah penting adalah melakukan komunikasi yang baik selama streaming berlangsung
Baik dalam artian disini adalah, baik secara artikulasi, dan tidak bertele-tele.

Juan mengaku sudah terbiasa dalam melakukan komunikasi yang baik, karena kebetulan Juan pernah menempuh pendidikan di Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP USU.

Itulah dia tips dan trik menjadi streamer live streaming game yang sukses ala Juan Exsaudia. Jangan langsung terbutu-buru ingin mendapatkan keuntungan yang besar disaat menjadi streamer game. Lakukan saja streaming-mu dengan menyengkan dan pelajari faktor-faktor yang mampu mendukung live streaming kamu agar bisa dilirik banyak orang.