Nggak Perlu Les, Ini Cara Cepat Lancar Berbahasa Inggris Secara Otodidak

Infonesia.id- Fasih dan lancar berbahasa Inggris di zaman sekarang sudah menjadi keharusan. Pasalnya, lancar berbahasa Inggris sering dijadikan syarat untuk lowongan kerja, dan menjadi bahasa dunia.

Nah, bagi anda yang tidak les bahasa Inggris, bisa juga lho kita belajar bahasa Inggris secara otodidak. Ini tips lancar bahasa Inggris secara otodidak, yuk disimak.

1. Niat

Niat adalah hal terpenting dalam melakukan seluruh kegiatan. Tanamkan kepada diri anda, bahwa anda ingin fasih berbahasa Inggris. Apalagi jika anda ingin masuk ke perusahaan internasional, tentunya harus fasih berbahasa Inggris. Jadi niat sangatlah penting, untuk membuat anda semangat belajar.

2. Baca naskah dan listening

Jika anda ingin cepat fasih berbahasa Inggris bisa melalui cara sederhana ini

1. Buka Youtube
2. Cari di Youtube ‘English conversation”
3. Tonton videonya secara berulang-ulang dan sebisa mungkin pakai headset biar fokus
4. Setelah ditonton dan mendengarkan percakapan tersebut, lalu praktikkan cara berbicaranya sedetail-detailnya. Diulang terus menerus hingga benar-benar hafal luar kepala.

Selain Youtube, anda juga bisa mendownload Google audio yang menampilkan dialog bahasa Inggris dengan teks naskah percakapannya.

Lakukan secara konsisten dan praktikkan. Tetaplah semangat walau diawal akan terasa sulit.

3. Bicara dengan diri sendiri

sebelum tidur atau setelah bangun tidur, usahakan berdialog dengan diri sendiri dengan bahasa Inggris. Agar mudah, berbicara pengalaman anda seharian diluar saat berinteraksi dengan orang lain. Biar gak kaku, coba ngomong di depan cermin, sehingga seperti ada lawan dialog.

4. Sering buka Google translate

Pada Google translate ada fitur Listen. Nah, fitur listen ini kita bisa mengetahui cara pengucapan yang benar dalam bahasa Inggris. Setelah didengarkan, jangan lupa untuk dipraktekkan, sampai anda bisa mengucapkan dengan fasih kata-kata tersebut.

5. Cari teman yang sudah fasih untuk melakukan praktek

Praktek dengan orang lain yang sudah fasih tentunya membuat anda lebih cepat lancar berbahasa Inggris. Ajaklah ngobrol teman yang sudah jago berbahasa Inggris, agar kita terbiasa dalam pengucapannya. Trik yang satu ini sangat jitu lho.

Jadi anda jangan pernah menyerah dan terus berusaha agar bisa fasih berbahasa Inggris, hemat kan caranya?