Yuk Lihat Profil Para Rocker yang Mendapatkan Hidayah dan Berhijrah

Infonesia.id- Musik rock terkenal dengan irama yang keras dan cadas. Dibalik musik yang terkenal cadas ini, ternyata banyak lho para rocker menemukan hidayah dan berhijrah.

Infonesia menyajikan profil para rocker yang hijrah dan aktif berdakwah. Yuk disimak.

1. Derry Sulaiman

Derry Sulaiman (int)

Derry Guswan Pramona atau yang lebih dikenal dengan nama Derry Sulaiman, lahir di Saniangbaka, Sumatera Barat 1 Agustus 1978.

Derry pernah tergabung dalam band beraliran trash metal bernama Betrayer sebagi gitaris. Selama manggung bersama Betrayer, Derry mendapatkan kemewahan dunia seperti uang dan mobil mewah.

Ternyata kemewahan dunia yang didapatkan Derry Sulaiman tak bisa membuatnya bahagia. Dan 19 tahun lalu, Derry fokus beribadah, dan sekarang masih aktif memperdalam ilmu agama dan menjadi pendakwah.

2. Gito Rollies

Gito Rollies (int)

Musisi bernama asli Bangun Sugito alias Gito Rollies ini adalah seorang rocker legend. Lahir di Biak 1 November 1947, bergabung dengan The Rollies pada 1967.

Nikmatnya kemewahan dunia, membuat Gito masuk ke jurang penyalahgunaan obat terlarang dan narkotika. Akhirnya, Gito memutuskan meninggalkan narkotika pada tahun 1997. Saat itu Gito berjanji saat menginjak usia 50 akan meninggalkan kecanduannya terhadap narkotika.

Gito akhirnya sering mengikuti kajian Islam, dan memutuskan untuk hijrah. Bahkan Gito menjadi pendakwah.

Tahun 2005, Gito divonis terkena kanker getah bening. 28 Februari 2008, Gito wafat di Jakarta.

3. Sakti Ari Seno

Sakti Sheila On 7 (int)

Terkenal dengan nama panggung Sakti, Sakti Ari Seno adalah mantan gitaris band asal Yogjakarta Sheila On 7. Saat Sheila on 7 lagi di puncak popularitas, tahun 2006, Sakti memutuskan untuk mundur dari band yang telah membesarkan namanya.

Sakti pun memutuskan untuk hijrah dan mendalami Islam. Setelah itu Sakti berganti nama menjadi Salman Al Jugjawy. Kini Sakti aktif berdakwah, dan mempunyai usaha peternakan dan pakaian gamis.

4. Irfan Sembiring

Irfan Sembiring (int)

Irfan Sembiring atau yang biasa dikenal dengan Irfan Rotor, adalah gitaris yang pernah menggawangi band Rotor dan Sucker Head, tahun 1980 hingga 1990 an.

Pria kelahiran 2 Maret 1970 ini meninggalkan kecadasan musik rock dan memilih hijrah dan menekuni ilmu agama. Irfan bersama Rotor pernah menjadi band pembuka saat Metallica melangsungkan konser di Jakarta.

Irfan wafat pada 16 Februari 2021.

5. Hari Moekti

Hari Moekti (int)

Pria dengan nama asli Hariadi Wibowo lahir di Cimahi 25 Maret 1959. Hari masuk dunia musik pada tahun 1988 dan menggeluti musik rock hingga tahun 1990 an.

Pada zamannya, Hari bisa membius para fans nya dibuktikan dirinya menjadi trendsetter fashion anak muda saat itu. Dengan tarif manggung yang fantastis, ternyata tak memberikan kebahagiaan dan ketenangan. Akhirnya Hari pun hijrah dan mendalami ilmu agama, hingga menjadi seorang ustadz.

Hari wafat pada Minggu 24 Juni 2018.