Profil Cristiano Ronaldo, Pernah Lolos dari Maut dan Insiden geser Coca Cola

Infonesia.id- Nama Cristiano Ronaldo seakan tak pernah bosan untuk dibicarakan. Baru-baru ini, Ronaldo melakukan aksi menggeser Coca Cola saat acara jumpa pers Euro 2020. Aksi Ronaldo ini viral di media sosial, bahkan saham Coca Cola sendiri dikabarkan anjlok hingga menderita kerugian Rp 57 Triliun.

Infonesia bakal memberikan informasi profil tentang Cristiano Ronaldo yang dilansir dari berbagai sumber. Yuk disimak.

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, itulah nama panjang Cristiano Ronaldo. Lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985, Ronaldo sempat mengecap sebagai pemain sepakbola termahal di dunia pada tahun 2009, saat dirinya dibeli Real Madrid dari Manchester United senilai 132 juta dolar atau Rp 1,3 triliun.

Klub bola pertamanya adalah Sporting Lisbon. Setan Merah Manchester United tertarik meminang Ronaldo, dan tahun 2003, Ronaldo pun hijrah ke Kota Manchester dengan transfer 12,24 juta Pounds.

Awal di Manchester United, Ronaldo mengenakan nomor punggung 28. Namun Sir Alex Ferguson mempercayakan Ronaldo memakai nomor punggung 7, yang merupakan nomor punggung keramat di Manchester United.

Ronaldo sempat menyabet gelar pemain muda terbaik di Premiere League tahun 2005. Tahun 2007 Ronaldo semakin bersinar, dengan menyabet gelar pemain terbaik Liga Inggris, Runner up Pemain terbaik Eropa dan masuk tiga besar pemain terbaik dunia bersama Kaka dan Lionel Messi.

Pada 2 Desember 2008, Ronaldo menerima penghargaan Pemain Terbaik Eropa sebagai pemain pertama Manchester United yang menerimanya setelah George Best tahun 1968.

Ronaldo pernah terlibat kecelakaan ketika mengendarai mobilnya, Ferrari 599 GTB Fiorano, di sebuah terowongan dekat bandara Manchester, namun Ronaldo selamat dari kecelakaan tersebut dan hanya mengalami cedera ringan. Empat hari setelah kecelakaan tersebut, Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah Manchester United yang menjadi Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan menjadi pemain Portugal kedua setelah Luis Figo tahun 2001.

Ronaldo pun berpindah klub di Real Madrid dengan segudang prestasinya, dan kemudian kembali hijrah ke klub Serie A Italia Juventus, hingga sekarang.

Di tim nasional Portugal, Ronaldo melakukan debut saat menang 1-0 atas Kazakhstan, 20 Agustus 2003. Ronaldo juga berhasil membawa Portugal menjadi juara Euro. Ronaldo kini sedang berjuang dengan Portugal di Euro 2020.