Profil Abdee Negara, Gitaris Slank Pernah Jadi Relawan Jokowi yang Kini Menjabat Komisaris Telkom

Infonesia.id- Nama Abdee Negara atau yang biasa disebut Abdee Slank, menjadi sorotan publik beberapa hari ini. Pasalnya, Abdee secara tak terduga ditunjuk sebagai Komisaris Telkom.

Infonesia bakal memberikan informasi tentang profil Abdee Slank yang dilansir dari berbagai sumber. Yuk disimak.

Abdee Negara Nurdin lahir di Donggala, Sulawesi Tengah 28 Juni 1968. Dirinya memulai karir di bidang musik pada tahun 1988. Saat itu Abdee belajar musik di Sekolah Musik Farabi yang dimiliki oleh Dwiki Darmawan.

Sebelum ke Slank, Abdee malang melintang sebagai gitaris di beberapa band seperti Interview, Flash, Enemest. Barulah pada tahun 1997, Abdee resmi menjadi personil band Slank.

Selain menjadi gitaris, Abdee juga aktif sebagai penulis lagu dan produser musik. Maret 2015, Abdi cuti dari Slank, karena mengalami gagal ginjal, sehingga harus menjalani pengobatan dan beristirahat.

Abdee pada tahun 2014, mulai turun ke dunia politik, dengan mendukung presiden Jokowi di Pilpres 2014. Abdee menjadi relawan Jokowi, hingga sering menjadi narasumber di televisi. Tak hanya itu, karena dirinya seorang musisi, Abdee pun menulis lagu Salam Dua Jari, yang akhirnya menjadi lagu tim pemenangan Jokowi pada saat itu.

Nama Abdee kembali mencuat dan menjadi pro kontra, setelah diangkat menjadi Komisaris Telkom, Jumat (28/5/2021).

Demikianlah profil singkat tentang Abdee Slank.