Profil Doni Monardo, Dari Kopassus Hingga Tangani Bencana

Infonesia.id- Nama Doni Monardo mulai dikenal publik, saat menjadi Satgas penanganan Covid 19 di Indonesia. Doni Monardo juga dikenal sebagai, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB).

Infonesia bakal memberikan informasi tentang profil Doni Monardo yang dilansir dari berbagai sumber. Yuk disimak.

Doni merupakan kelahiran Cimahi, Jawa Barat 10 Mei 1963. Pria ini memiliki karier yang melejit di TNI Angkatan Darat. Doni Monardo adalah lulusan dari Akademi Militer tahun 1985. Doni pada saat lulus langsung mendapat tugas di Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Pada usia 23 tahun, Doni tercatat pernah dikirim ke daerah konflik seperti Aceh dan Timor Timur yang kini telah menjadi negara yakni Timor Leste.

Karier Doni mulai melejit, pasca diangkat sebagai Komandan Paspampres pada periode 2012-2014, di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hingga awal masa Presiden Joko Widodo.

Setelah menjadi Komandan Paspampres, Doni dipercaya menjabat sebagai Komandan Kopassus selama dua tahun, lalu menjadi Panglima Kodam Pattimura dan Pangdam Siliwangi.

Tahun 2018, Doni Monardo naik pangkat menjadi Letnan Jenderal TNI dan dipercayai menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional.

Tanggal 9 Januari 2019, Doni mendapat posisi baru sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Doni langsung dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Tahun 2020 hingga dirinya pensiun di tahun 2021, Doni Monardo disibukkan denga penanganan Covid 19 di Indonesia, dan juga penanganan bencana-bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Itu dia sedikit profil dari Doni Monardo, semoga bermanfaat.