Profil Bobby Nasution, Menantu Jokowi yang Terpilih Jadi Wali Kota Medan

Infonesia.id- Bobby Nasution kini sudah menjabat Wali Kota Medan. Pada saat Pilkada Medan, Bobby Nasution berpasangan dengan politisi Gerindra, Aulia Rachman.

Infonesia memberikan informasi tentang profil Bobby Nasution yang dilansir dari berbagai sumber, Yuk disimak.

Bobby Afif Nasution akrab disapa Bobby Nasution lahir di Medan 5 Juli 1991. Bobby adalah putra dari Alm. Erwin Nasution yang pernah menjabat sebagai mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV, dan Ade Hanifah Siregar.

Bobby kecil hingga SMA selalu berpindah-pindah sekolah, karena tugas ayahnya yang juga berpindah-pindah tugas.

Setelah menamatkan sekolah di SMA Negeri 9 Bandar Lampung, Bobby melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi dan Manajemen di Institut Pertanian Bogor (IPB) di Departemen Agribisnis, dan kemudian melanjutkan studi magisternya di kampus yang sama.

Nama Bobby mulai mencuat saat menikahi Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Bobby dan Kahiyang Ayu sempat satu kampus di IPB.

Tahun 2011, Bobby sudah menggeluti dunia bisnis property. Bobby juga pernah terlibat dalam pembangunan Malioboro City di Yogyakarta.

Pada tahun 2016, Bobby bergabung di perusahaan property Takke Group dan menjabat Direktur Marketing. Tahun 2020, Bobby Nasution banting stir dengan menggeluti dunia politik, mengikuti jejak mertuanya, Joko Widodo. Bobby akhirnya terpilih sebagai Wali Kota Medan berdampingan dengan Aulia Rachman.

Kini Bobby Nasution fokus untuk membangun Kota Medan, dan sering blusukan-blusukan menemui dan mendengar keluhan warganya. Masalah penting Kota Medan yang harus segera diselesaikan Bobby adalah banjir. Semoga bisa teratasi ya.