Menpora Daftar Bakal Calon Waketum PSSI: Ini Harus Diurus Benar

Infonesia.id- Kabar mengejutkan datang dari bursa bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI.

Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara mengejutkan terdaftar sebagai salah satu bakal calon.

Amali mengklaim dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Waketum PSSI salah satunya karena dorongan dari beberapa Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI. Namanya pun didaftarkan pada batas akhir pendaftaran pada Senin (16/1/2023).

Menteri asal Gorontalo itu mengatakan bahwa salah satu alasan dirinya masuk dalam bursa pengurus PSSI periode 2023-2027 adalah karena ingin memperbaiki sepak bola Indonesia.

Dia menegaskan pemerintah dan stakeholder terkait sangat serius ingin mengembangkan sepak bola Tanah Air. Bahkan, sepak bola dia anggap sangat spesial lantaran memiliki Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019.

“Dengan keinginan teman-teman beberapa Asprov, klub, ‘Pak kenapa tidak serius karena menyangkut hajat hidup orang banyak?’ Kira-kira begitu. Karena 60-70 persen rakyat Indonesia suka sepak bola,” kata Zainudin Amali kepada wartawan pada Selasa (17/1/2023).

“Kemudian saya berpikir dengan beberapa [pihak–Red], saya tidak perlu sebut, ini harus diurus benar dan sepertinya saya harus masuk mengurus itu,” Pungkasnya.