Naik Batik Air Mau ke Surabaya, Koper Anak Jokowi Nyasar ke Medan

Infonesia.id, Jakarta- Media sosial (medsos) diramaikan dengan unggahan anak bungsu Presiden Jokowi Widodo, Kaesang Pangarep yang mengalami kejadian saat terbang dari Singapura ke Surabaya.

Pasalnya, koper miliknya tak ikut mendarat di Surabaya, melainkan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” tulis Kaesang melalui akun Twitter-nya @kaesangp.

Imbasnya , unggahan itu pun mendapat banyak respons dari warganet. Bahkan, “Batik Air” masuk dalam trending Twitter sejak Minggu (13/11).

Dalam unggahan lainnya, Kaesang menganggap kopernya sengaja dibawa ke Medan untuk oleh-oleh anak kakaknya di Medan.

“Siap. Mungkin Batik Air tau kalo di koper itu ada oleh-oleh untuk anaknya Mas Wali Medan,” tulis Kaesang, menanggapi komentar warganet.

Maskapai penerbangan Batik Air memberikan penjelasan soal layanan berjadwal internasional terhadap penanganan bagasi nomor penerbangan ID-7130 rute Bandara Changi, Singapura tujuan Bandara Juanda di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/11).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro lewat keterangan tertulis mengungkapkan permohonan maaf kepada Kaesang.

Menanggapi keluhan tentang bagasi yang tidak diterima di bandar udara tujuan dari salah satu tamu atas nama Kaesang Pangarep, Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” ujar Danang, Senin (14/11).

Danang menjelaskan, Batik Air yang merupakan bagian dari Lion Air Group tersebut telah mengirimkan langsung bagasi dimaksud sesuai alamat tamu dan sudah diterima pada Senin, 14 November 2022 pukul 02.30 WIB.

Saat ini, kata Danang, Batik Air masih melakukan proses investigasi di internal mengenai ketidaksesuaian memasukkan bagasi pada pesawat udara yang dioperasikan sesuai nomor penerbangan dan kota tujuan (missload). (Rom/infonesia)