Wartawan di Medan Open Donasi Rp 2.000 untuk Bantu Jukir yang Diviralkan Mak Gardam

Infonesia.id, Medan- Puluhan wartawan yang bertugas liputan di Pemko Medan dan DPRD Medan mengumpulkan uang pecahan Rp2000. Uang itu akan diserahkan ke juru parkir yang diviralkan youtuber Mamak Gardam di Akun Tik Tok Alvin Matondang atau Mamak Gardam.

“Kita buat aksi membayarkan ketidakmampuan Mak Gardam membayarkan selisih retribusi parkir Rp2 ribu kepada Jukir Kak Butet. Setiap Orang CUKUP Bayar Rp2 ribu,” ujar inisiator aksi ini Bambang Sri dan Markus, Kamis (13/10).

Baru beberapa menit aksi ini disebar di group whatsApp, sudah puluhan wartawan yang mencantumkan namanya untuk kesediaannya membayar Rp2000.

Sebelumnya Mamak Gardam meviralkan seorang ibu juru parkir di Tiktok dan akun instagramnya Alfin_mtd hingga mengundang beragam komentar.

Namun pada akun Tiktok yang diunggah, Kamis (13/10) sejumlah komentar justru banyak menyerang si pemilik akun. “Kasihan ibunya ya Allah,” komentar pemilik akun hhh, Ridho Safdinata juga berkomentar, mobil elit bayar parkir sulit.

Bahkan pemilik akun Ronnyanggarasimanjuntak, terkesan mengejek pelaku yang memviralkan, sedikit-sedikit viral,” unggahnya.

Sedangkan, Eni_Syahfitri dalam unggahannya mengaku prihatin, dia mengunggah, sebagai anak tukang parkir, jadi ingat emakku yang juga pernah diginiin, Padahal bayar uang setoran tiap hari.

“Ya Allah orang kaya-orang kaya,” kata Yugapratama74. Begitu juga komentar Angel, kalau parkir cuma 1 atau 2 jam okelah, tapi kalau parkir pagi sore keluar agak-agak ajalah kita.

Sebaliknya diakun instagram, Alfin_Mtd/ Alfin Matondang (Mama Gardam) yang memposting video Butet saat menagih parkir kepadanya kini viral diserbu warganet.

Sejumlah komen yang merasa prihatin dengan sang ibu, malah terkesan sengaja diblokir si pemilik akun. Bahkan diblokir dari pertemanan. (Rom/infonesia)