FIFA Sudah Minta Laporan Tragedi Kanjuruhan, PSSI Lobi-lobi Supaya Tak Kena Sanksi

Infonesia.id- Organisasi sepakbola dunia, FIFA ternyata sudah meminta laporan soal kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Menurutnya FIFA meminta laporan soal kejadian tersebut. Hanya saja dirinya tidak menjelaskan secara lebih lanjut.

“Tadi malam dan pagi, Wakil Sekretaris Jenderal telah komunikasi terus menerus dengan FIFA. Tadi pagi sudah menyampaikan laporannya karena ini memang kejadian yang luar biasa,” terang Yunus dalam konferensi pers, Minggu (2/10/2022).

Yunus mengatakan pihaknya menunggu soal investigasi yang dilakukan oleh PSSI dan pihak kepolisian.

“Kita tetap akan menunggu hasil investigasi dari PSSI termasuk juga dari pihak kepolisian, apapun hasilnya hari ini kita tidak mungkin menyampaikan secara singkat. Mohon maaf kita akan menunggu sore atau malam ini hasil kunjungan Ketua Umum (PSSI) dan Komite Disiplin yang ada di Malang,” kata dia.

Yunus juga mengatakan, kalau pihak dari FIFA tak akan terburu-buru untuk mengambil keputusan terkait tragedy maut ini. Bahkan tidak menuutp kemungkinan jika FIFA akan datang ke Indonesia untuk melihat langsung perkembangan dari insiden maut di Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Kami akan membangun komunikasi dengan FIFA terus menerus supaya Indonesia tidak terkena sanksi. FIFA bisa saja akan berkunjung ke Indonesia secara jelas dan nyata mendengar kejadian Tragedi Kanjuruhan,” kata dia.