Tak Terima Dicerai, Pria 51 Tahun Bacok Wajah Mantan Istri

Infonesia.id, Lubuk Pakam– Kasus pembacokan wanita yang viral di media sosial akhirnya dapat terungkap, dan pelaku sudah ditangkap.

Dimana tersangka merupakan mantan suami korban, Sumartono (51) warga Gang Makmur Dusun 1 Desa Dagang Kerawan, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, dibekuk oleh personil Polresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji dalam temu pers yang digelar, Selasa (20/9/2022) di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang, bahwa kasus penganiyaan yang dilakukan Sumartono kepada mantan istrinya, Dewi Dahliana (49) warga Dusun I, Gg Makmur, Desa Dagang Kerawan, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Ia mengatakan bahwa pelaku sudah berencana membunuh korban dengan mempersiapkan terlebih dahulu sebilah parang yang dimasukan ke dalam tas dan disimpan di dalam rumah pelaku.

“Tanggal 18 September korban telah mempersiapkan sebilah parang. Dan di tanggal 19 September pukul 09.00 Wib tersangka bertemu korban di Simpang Tiga Pos yang saat itu hendak berbelanja,” paparnya.

Sambung Irsan, melihat hal tersebut pelaku mengikuti korban sampai dikawasan pinggiran lapangan sepak bola Preston, Tanjung Morawa.

“Tersangka saat itu langsung menendang sepeda motor korban. Dan saat korban terjatuh tersangka turun lalu mengeluarkan sebilah parang yang telah disiapkan di dalam tas dan langsung membacok korban satu kali dibagian kepala hingga terjatuh ke parit,” katanya.

Tak puas sampai disitu kembali tersangka lagi ke bagian kepala dan sebanyak delapan kali ke bagian wajah.

Namun, aksi tersangka diketahui warga dan berusaha menolong korban, saat itu tersangka melarikan diri.

” Kita lakukan penyelidikan hingga akhirnya tanggal 20 September pada pukul 05.00 Wib tersangka kita amankan,” katanya.

“Motif pelaku melakukan aksinya karena tidak terima diceraikan korban. Dan pelaku dijerat Pasal 340 jo pasal 53 dan atau Pasal 355 ayat (1) subs Pasal 353 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman 14 tahun atau 12 tahun penjara,” ucapnya.

Sebelumnya, Dewi Dahliana, terkapar bersimbah darah usai dibacoki seorang pria yang diketahui mantan suaminya.

Korban dibacok saat pulang belanja dan hendak mau ke rumahnya di Gang Sopoyono Dusun I Desa Bandar Labuhan dengan mengendari sepeda motor, di tempat kejadian korban diberhentikan oleh pelaku yang datang dari arah belakang dengan mengendarai sepeda motor juga.

Pelaku memberhentikan kendaraan korban langsung turun dan membacoki korban dengan membabi-buta menggunakan sebilah parang.

Korban sempat berteriak minta tolong sehingga beberapa warga mendatangi ke arah korban dan saat itu juga pelaku langsung melarikan diri ke arah  belakang sekolah yang tak jauh dari tempat kejadian dan aksi ini direkam warga hingga viral di media sosial. (Rom/infonesia)