Penjual Es Ditangkap Diduga Sebagai Hacker Bjorka, Ibu Kandung: Makan Sehari-hari Aja Repot

Infonesia.id- Hacker Bjorka telah membuat geger seantero Indonesia, karena membocorkan data-data para pejabat publik.

Baru-baru ini, publik digegerkan bahwa polisi telah meringkus seseorang yang diduga kuat sebagai Bjorka.

Adalah Muhammad Agung Hidayatullah (21), seorang penjual es di Kabupaten Madiun, Jawa Timur yang dituding sebagai Bjorka.

Penangkapan ini jelas memicu banyak pertanyaan, tak terkecuali dari Prihatin, ibu kandung dari Agung. Prihatin tak percaya anaknya adalah Bjorka karena ia bahkan tidak mempunyai komputer.

Bukan hanya itu, menurut Prihatin, sang anak cuma mempunyai sebuah ponsel, penjabaran yang membuat publik skeptis dengan kebenaran sosok Bjorka yang diciduk pada Rabu (14/9/2022) tersebut.

“Bu, di rumah ada perangkat komputer atau internet?” tanya wartawan yang mendatangi Prihatin, dilansir dari tayangan KompasTV Madiun pada Kamis (15/9/2022).

Dengan cepat Prihatin menggelengkan kepalanya, “Enggak. Enggak ada. Sini orang nggak punya. Makan sehari-hari aja repot,” jelas Prihatin.

Ketika dikonfirmasi perihal handphone, sang ibu menyebut Agung hanya punya satu ponsel. Namun Prihatin mengaku tidak tahu-menahu soal rumor ponsel sang anak yang ditebus seharga Rp5 juta.

Prihatin mengklaim anaknya sudah dua tahun belakangan ikut bekerja di salah satu toko es. Sebelumnya Agung pun tak pernah bekerja di luar kota.

“Kerjanya nggih jualan es, sudah dua tahun. Nggak, (kerjanya) selalu di situ, nggak pernah kemana-mana. Sekali masuk di situ ya kerja di situ,” tutur Prihatin.

Terungkap pula jika Agung tidak sempat membawa apa-apa saat ditangkap empat orang dengan menaiki mobil. Ia cuma membawa sarung dan sajadah sebelum digiring ke Polres Madiun.