Anggota DPRD Sumut Ini Demo Sendiri di Mapolda Sumut, Tuntut Kapolda Serius Berantas Narkoba

Infonesia.id, Medan- Anggota DPRD Sumut dari Partai Golkar, Zainuddin Purba mengelar aksi unjuk rasa tunggal di depan Mapolda Sumut, Jumat (13/8/22). Aksi ini sebagai bentuk protes kepada Polda Sumut yang tidak serius memerangi peredaran narkoba di beberapa daerah di Sumut.

Dalam orasinya, Zainuddin mengatakan sudah menyurati Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak terkait dengan maraknya peredaran narkoba di Binjai, Langkat, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

“Tapi tindak lanjut pihak polisi hanya merupakan drama atau sandiwara. Ada penggerebekan, tapi tempat barak itu semakin berkembang bukan semakin takut bandar narkoba,” katanya.

Dalam hal ini , Zainuddin mempertanyakan ketidakhadiran pihak Polda Sumut saat diundang rapat dengar pendapat (RDP). Ia menyebut sudah lima kali mengundang namun tak hadir.

Ia pun mencontohkan lokasi peredaran narkoba yang sangat masif terjadi di daerah Tanjung Pamah, Nomo Rube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang. Lokasi itu dekat dari rumahnya.

Tak hanya itu, dikatakan Zainudin ada tiga diskotek ilegal yang beroperasi dan delapan barak tempat menjual narkoba. Lokasi itu sudah berlangsung selama empat tahun.

Lokasi diskotek yang dimaksud, yakni  Sky Garden, Cafe Dulu Indah, dan Champion.

“Sepengetahuan saya sampai saat ini diskotek itu tetap aktif. Karena beberapa tetangganya ada bekerja di sana,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dia dapat, peredaran narkoba di barak mencapai 2 kilogram per hari.

Tak cuma itu, di barak yang disebut Zainuddin juga terdapat mesin judi.

Ia pun berjanji akan kembali ke Polda Sumut jika protes yang disampaikan tidak juga ditindaklanjuti pada hari Rabu mendatang.

“Saya akan melakukan aksi di sini. Apabila tidak direspons saya akan unjuk rasa di Mabes Polri untuk menyampaikan ke Kapolri,” ucapnya. (Rom/infonesia)