Dugaan Malpraktek di RS Metta Medika Sibolga Berakhir Damai

Infonesia.id, Medan- Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial dan online, berita tentang dugaan kasus malpraktek tindakan medis yang tidak sesuai dengan standar operasi, yang terjadi di RS Metta Medika Sibolga.

Perseteruan antara pasien bernama Riski Rikaawati Laoli, dengan pihak rumah sakit Metta Medika akhirnya menemui titik terang.

Kuasa hukum pasien, Akhmad Johari Damanik SH, dalam keterangannya menjelaskan Riski dan suaminya Muhrozi, telah melakukan pertemuan dengan pihak rumah sakit, dan menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan.

“Pertemuan antara pasien dan pihak rumah sakit yang diwakilkan oleh dr Ratnawati, akhirnya mencapai kata sepakat untuk menyelesaikan masalah ini dengan musyawarah dan kekeluargaan,” jelas Johari, Jumat (1/7/2022).

Ditambahkannya, kedua belah pihak telah saling memahami, bahwa kondisi atau peristiwa yang terjadi pada diri Pasien, adalah merupakan peristiwa yang disebabkan karena
resiko perjalanan penyakit dalam hal penyelamatan nyawa pasien, dan sama
sekali bukan terjadi karena tindakan medis yang tidak sesuai SOP atau
malpraktek.

“Pasien, dokter, dan pihak rumah sakit sepakat untuk saling memaafkan atas situasi dan kondisi yang tidak nyaman selama ini. Kedua belah pihak telah menandatangani surat perjanjian untuk menutup permasalahan yang berkaitan dengan somasi yang telah dilayangkan sebanyak dua kali ke RS Metta Medika, tanpa harus melibatkan pihak-pihak lain,” pungkasnya. (ram/infonesia)