Israel Lolos Piala Dunia U20 di Indonesia, Menpora Jamin Keamanan

Infonesia.id- Israel diketahui telah lolos ke Piala Dunia U20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan Timnas Israel akan dijamin keamanannya selama berada di Indonesia.akan jadi peserta Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

Amali menekankan pentingnya memisahkan olahraga dengan hal lain. Jangan sampai malah nantinya mengganggu penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

“Pertandingan sepakbola diatur oleh FIFA. Sehingga setiap negara setiap jadi tuan rumah dminta komitmennya,” kata Amali saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senin 27 Juni 2022.

“Kita menjadikan pertandingan ini adalah bagian dari olahraga tidak tercampur dengan hal lain,” imbuhnya. Ada gagasan untuk menggelar pertandingan yang melibatkan Israel di Bali. Namun Amali dengan memberi penolakan.

Amali juga pernah membahas soal ini dengan Kementerian Luar Negeri. Karena memang antara Indonesia dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik. “Saya kira namanya main di Indonesia, jadi di mana saja. Dari 2019 kita sudah bahas itu, dan dari Kementerian Luar Negeri, karena sudah ketentuan FIFA ya tidak bisa kita tolak,” tuturnya.