Cegah Banjir, Camat dan Warga Medan Selayang Lakukan Gotong Royong

Infonesia.id, Medan– Camat Medan Selayang Viza Fandhana bersama Lurah dan seluruh perangkat meninjau wilayah saat turun hujan deras beberapa hari lalu (23/6/2022).

Memang terlihat sejumlah titik di Kecamatan Medan Selayang terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur. Maka itu Camat Selayang dan personel P3SU tampak langsung bergerak malam itu.

“Kami lakukan pemantauan titik penyebab banjir atau genangan air di wilayah Kecamatan Medan Selayang,” kata Viza di sela-sela gotong royong di wilayahnya Sabtu (25/6/2022).

Kata Viza, pemantauan tersebut diiringi dengan upaya antisipasi penanganan banjir di beberapa titik lokasi sekaligus pembersihan sampah liar di saluran drainase bersama P3SU Kecamatan Medan Selayang.

Langkah ini dalam upaya penanganan banjir sesuai salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bapak Bobby Nasution.

“Intensitas hujan yang turun tidak bisa kita bendung tetapi upaya maksimal terus kita lakukan demi Kecamatan Medan Selayang bebas dari banjir,” lanjut Viza.

Sementara itu, saat pemantauan titik penyebab banjir di wilayah Kecamatan Medan Selayang pada Kamis dini hari ada warga bernama Sumiati terjatuh dari sepeda motor di Jalan Sembada IX Kelurahan PB Selayang II Kecamatan Medan Selayang.

Selanjutnya Camat menghubungi Kepala Lingkungan warga tersebut untuk dibawa berobat ke Rumah Sakit atau Klinik dengan biaya ditanggung sepenuhnya.

“Sudah kita bawa ke Rumah Sakit atau Klinik dan sudah saya sampaikan apabila tidak ditanggung BPJS maka semua biaya saya yang tanggung, ini sebagai bentuk tanggungjawab kita sesuai arahan Wali Kota Medan Bapak Bobby Nasution bahwa keselamatan warga adalah hal yang utama,” ucap Camat.

Hal ini juga sebagai bentuk menjalankan peningkatan layanan kesehatan yang mana salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bapak Bobby Nasution. (Ram/infonesia)