Bus PMH Vs PMS Laga Kambing, Tujuh Orang Tewas

Infonesia.id, Torgamba- Warga Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara, dihebohkan dengan kecelakaan lalulintas antara bus PMH dengan PMS, Senin (20/6/2022) pagi.

Informasi dihimpun wartawan, korban meninggal dunia atas peristiwa ini berjumlah tujuh orang.

Direktur Lalulintas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto mengatakan korban meninggal dunia tersebut, terdiri tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan, empat korban meninggal dunia di rumah sakit.

“Ada 3 korban MD (meninggal dunia) di TKP dan 4 korban meninggal dunia di rumah sakit. Jadi total korban ada 7 orang,” ungkap Indra, Senin (20/6/2022).

Ditambahkannya, korban tewas terdiri dua supir, satu Kernet, dan empat penumpang. Kini, kasus kecelakaan maut tersebut, tengah dilakukan proses penyelidikan oleh Direktorat Lalulintas Polda Sumut dan Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu, AKP. Rusbeny menjelaskan kronologi tabrak maut bus PMS Nomor polisi BK 7909 TL dikemudikan oleh FR, kontra dengan bus PMH Nomor polisi BK 7116 UD dikemudikan oleh HD. Akibatnya, FR dan HD, tewas dalam kecelakaan lalulintas tersebut.

“Semula bus PMS nomor polisi BK 7909 TL yang dikemudikan oleh FR, diduga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Pekanbaru. Setibanya di TKP pengemudi mobil bus PMS mengambil jalur ke kanan, dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang bus PMH, sehingga terjadilah Lakalantas tabrak depan,” ucap Rusbeny.

Untuk korban meninggal dunia dan korban selamat dengan kondisi mengalami luka berat dan ringan dievakuasi ke sejumlah rumah sakit terdekat. (Ram/infonesia)