Azan Berkumandang, Yusuf Mansur Malah Cakap-cakap di Dalam Masjid, Netizen Berang

Infonesia.id- Ustaz Yusuf Mansur kembali menjadi perhatian publik. Pada pekan lalu, Yusuf Mansur mengikuti solat Ghoib, untuk  Emmeril Khan Mumtaz.

Dalam unggahannya, diketahui Ustaz Yusuf Mansur dianggap ‘nyeleneh’ lantaran berteriak-teriak saat adzan berkumandang.

Pada video yang diunggah di akun instagram pribadinya itu, terlihaat  Ustaz Yusuf Mansur tengah berada di sebuah masjid bersama dengan ratusan orang hendak menjalankan ibadah sholat Jumat.

Yusuf Mansur itu terlihat merekam suasana di dalam masjid yang berbarengan dengan kumandang adzan.

Saat merekam, suasana masjid, terlihat salah satu jamaah yang menggunakan sorban di kepalanya tepat di kanannya itu kemudian disorot ustaz Yusuf Mansur.  Dia kemudian berteriak mengucap takbir saat melihat sosok pria itu.

“Masya Allah, Allahu Akbar! Wali nih Wali Kyai Jamil! Allahhu Akbar. Masya Allah, Allahu Akbar, Laillahaillahu” kata Yusuf Mansur mengutip dari tayangan Instagramnya.

Tidak hanya itu saja, Ustaz Yusuf Mansur juga kembali berbicara memanggil nama Syekh Salim yang berada di sebelahnya.

Padahal kala itu, kumandang adzan belum selesai. “Syeikh Salim Masya Allah,” kata ustaz Yusuf Mansur. Dalam video itu juga diungkapkan bahwa setelah menyelesaikan ibadah solat Jumat, Yusuf Mansur dan jamaah akan ikut melaksanakan sholat ghoib untuk mendiang Emmeril Kahn Mumtaz.

Insha Allah setelah solat Jumat, kita solat goib. Bismillah semoga husnul khotimah, aamiin,” kata Ustaz Yusuf Mansur lebih lanjut.

Sontak saja unggahan ustaz Yusuf Mansur itu langsung dibanjiri komentar sinis netizen. Mereka mempertanyakan kelakukan ustaz Yusuf Mansur yang berbicara ketika adzan tengah berkumandang.

“Lagi azan ko ngmgn? Tau kan etika nya ktika azan hrus diam? Malah buat video. ,” ujar netizen.

“Ketika Sholat ghaib harusnya kita ikut duka, ketika adzan harusnya mendengarkan. Itu seharusnya, tapi kenyataannya??????,” ujar lainnya.

“Suul adab (gk ada adab/akhlak)…lagi azan malah main hp sama teriak2…bener2 krisis keteladanan,” ujar lainnya.

“Pak ustad bukannya klau azan itu gk boleh teriak2 pak.serous nanya pak,” ujar lainnya.