Kasus Anggota DPR Harvey Malaihollo Nonton Video Wikwik Dihentikan, MKD: Tidak Ada Kesengajaan

Infonesia.id- Kasus nonton video ‘wikwik’, anggota DPR RI Harvey Malaihollo yang viral beberapa waktu lalu, sudah mendapatkan titik terang.

“Kami putuskan dengan dipimpin Habiburokhman bahwa perkara ini tidak kami lanjutkan untuk memeriksa perkara pokok dan Pak Harvey sudah menyampaikan permintaan maaf,” kata Junimart di Gedung DPR, Senayan, Kamis (19/5).

Politikus PDIP ini menuturkan, keputusan menghentikan kasus Harvey karena tak ditemukan unsur kesengajaan. Sebab, kata dia, Harvey menonton video itu tanpa disengaja.

“Pada hari ini kita sudah memeriksa dan meminta keterangan dari Pak Harvey Malaihollo dan beliau sudah memberikan klarifikasi bahwasanya pembukaan untuk HP tersebut dari nomor tidak dikenal dan tanpa disengaja,” ucapnya.

“Yang kedua, beliau mengatakan bahwa tidak ada unsur kesengajaan. Dan kami tidak mengatakan itu kelalaian, tidak ada unsur kesengajaan. Oleh karena itu, dalam rapat pimpinan dan anggota tadi, kami putuskan tidak ada objek kesalahan yang harus kami lakukan untuk memeriksa aduan kepada Harvey,” lanjut Junimart.

Junimart pun menuturkan kasus Harvey ini dapat menjadi peringatan bagi seluruh anggota dewan untuk lebih berhati-hati dalam bertindak.

“Dan kami sudah arahkan juga supaya ini menjadi peringatan ke depan karena apa pun yang dilakukan anggota DPR itu selalu akan termonitor oleh rekan-rekan pers dan atau masyarakat lainnya,” ucap Wakil Ketua Komisi II ini.

“Pada kesempatan ini, kami sampaikan bahwa untuk perkara Harvey, kami nyatakan sudah selesai tanpa memeriksa pokok perkara dan beliau sudah mengatakan permintaan maaf kepada masyarakat melalui MKD,” jelasnya.