Miyabi Bakal Datang ke Jakarta, Pemprov DKI Ngaku Belum Keluarkan Izin

Infonesia.id- Maria Ozawa alias Miyabi berencana bakal mengunjungi Jakarta. Miyabi diketahui bakal melakukan gala dinner di Jakarta.

Terkait polemik kedatangan Miyabi, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Iffan mengatakan, pihaknya belum mengeluarkan izin karena penyelenggara sampai saat ini belum mengajukan permohonan.

“Memang permohonan atau segala sesuatu yang berkaitan belum ada. jadi kami enggak bisa komentar apa-apa,” ujar Iffan saat dikonfirmasi Suara.com, Rabu (18/5/2022).

Iffan menjelaskan, untuk bisa mengeluarkan izin, penyelenggara harus mengajukan permohonan. Selanjutnya ia sudah memiliki tim gabungan yang akan melakukan penilaian atas acara yang diajukan.

“Kami itu punya komite penilaian hiburan artis dan olahragawan daerah. Unsurnya terdiri dari Kejati, Intelkam Polda Metro Jaya, Biro Hukum, Satpol, Dinas Tenaga Kerja, Imigrasi, BPBD, semuanya itu akan menilai kesesuaian norma-norma yang ada,” jelasnya.

Penilaiannya, kata Iffan, mencakup banyak hal. Mulai dari administrasi, kelengkapan dokumen, hingga kesesuaian acara dengan norma dan budaya di Jakarta.

“Terus mau apa di Jakarta misalnya, kegiatan apa yang dilakukan, apakah sudah perizinannya lengkap, persyaratan administrasinya sesuai, terus yang paling penting harus ada keseusaian dengan adat istiadat kita,” pungkasnya.