GothamChess Keok di Situs Chess.com, Akun Pecatur Indonesia Dibanned

Infonesia.id- Selain dimainkan secara offline, kini permainan Catur sudah bisa dinikmati oleh orang lain dengan cara online. Salah satu platform permainan catur paling populer, Chess.com baru-baru ini menuai sedikit kontroversi. Pasalnya, akun pecatur asal Indonesia telah di banned setelah mengalahkan YouTuber GothamChess.

Agar kalian lebih paham mengenai permasalah ini, silahkan simak artikel berikut sampai habis.

Melalui cuitan yang dibagikan oleh pengguna Twitter, ia memperlihatkan sebuah tangkapan layar mengenai kronologi di bannednya akun pecatur asal Indonesia. Dalam postingan tersebut, ia menyebut bahwa pemain asal Indonesia ini bertemu dengan GothamChess, salah satu YouTuber catur asal Amerika Serikat.

Menurut informasi yang ada, awalnya ayah dari Ali Akbar bermain Catur Online di Chess.com. Ketika itu, ia tidak sengaja bertemu Gotham Chess yang merupakan International Master dengan ELO 2400. Bukan hanya itu saja, GothamChess adalah seorang YouTuber dengan 700.000 Subscriber.

Menariknya, pertandingan tersebut rupanya disiarkan melalui Twitch dan ditonton oleh ribuan orang. Secara mengejutkan, ayah Ali Akbar berhasil memenangkan pertandingan ini. Sayangnya, kemenangan pecatur asal Indonesia ini membuat fans dari GothamChess mengamuk.

Para fans menuduh bahwa ayah Ali bermain curang. Hasilnya, akun milik ayahnya di laporkan secara massal dan sudah tidak bisa mereka akses lagi. Menurut Ali, ayahnya sendiri merupakan mantan pemain catur yang sudah mengikuti banyak turnamen. Namun, ia kini sudah pensiun dan bermain secara online.

Sekedar informasi saja, Ali Akbar juga telah setuju jika diadakan rematch.

sumber:gamedaim.com