Baru Sepekan PTM, 100 Mahasiswa dan Dosen USU Terkonfirmasi Covid 19

Infonesia.id, Medan- Lebih kurang 100 orang lebih mahasiswa dan dosen di Universitas Sumatera Utara (USU) positif terpapar Covid-19.

Pada hal kampus tersebut baru sepekan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Akibatnya kegiatan PTM di kampus dihentikan.

Hal itu dikatakan, Kepala Kantor Humas USU Amalia Meutia MPsi menjawab wartawan di Medan, Selasa (15/2/2022).

Ia mengatakan angka mahasiswa dan dosen USU yang terpapar Covid saat ini angkanya sudah mencapai lebih dari 100 orang.

Sambung, Amalia pihak Satgas Covid baru saja mengeluarkan angka positivity rate USU 10.7%

“Artinya ada 59 orang yg positif Covid-19 dari 551 orang yang diperiksa di Lab Mikro USU. Angka ini adalah hasil dari pemeriksaan di USU dan juga pemeriksaan Mandiri,” katanya.

Mengantisipasi agar penyebaran Covid-19 tidak meluas, Rektor USU Dr Muryanto Amin kembali mengeluarkan surat edaran yang isinya meminta mahasiswa kembali kuliah secara online.

Dalam surat edaran rektor USU dijelaskan, sehubungan dengan perkembangan naiknya angka/jumlah mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan yang terpapar Covid-19 setelah 1 minggu diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Universitas Sumatera Utara (Surat Edaran Rektor Nomor: 1802/UN5.1.R/SPB/2022).

Selanjutnya setelah mendengar masukan dari Satgas Covid-19 Universitas Sumatera Utara, maka diinstruksikan agar seluruh proses pembelajaran (pengajaran, ujian, penelitian, PKL, praktikum, dan seterusnya) kembali dilaksanakan secara daring (online) untuk jangka waktu 1 bulan sejak surat edaran ini ditandatangani dan akan dievaluasi secara berkala. (rom/infonesia)