Penjaga Malam Pasar Aksara Terciduk Nyuri Kabel Tembaga

Infonesia.id, Medan– Aksi pencurian di area Pasar Aksara di Jalan Mesjid, Medan Estate, digagalkan oleh karyawan PUD Pasar Medan, Senin (24/1/2022). Pelaku yakni Agus Soleh warga Jalan Ampera II, Gg Amal, Kel Bantan, Medan Tembung, diciduk dengan barang bukti lima gulungan tembaga dari kabel yang telah dikupas.

Dari keterangan diperoleh, Agus selama ini bekerja sebagai penjaga malam yang diperbantukan di pasar tersebut. Ketika itu, gerak-gerik Agus yang mengendap-endap di areal pasar, terlihat oleh dua orang karyawan PUD Pasar. Menyadari dilihat orang PUD Pasar, Agus lari. Karyawan PUD Pasar yang makin curiga mengejar dan menangkap Agus. Selanjutnya Agus dibawa ke kantor Pasar Aksara.

Beberapa saat kemudian, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno tiba di lokasi. Setelah menanyai Agus mengenai sepak terjangnya, Dirut berkordinasi dengan pihak Polsek Percut Sei Tuan.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Bambang Nurminono bersama anggota, Bripka Hadi Ekwan langsung membawa pelaku ke Polsek Percut Sei Tuan.

Sebelum dibawa, Kanit terlebih dulu membawa Agus ke seputaran gedung. Sebab kepada petugas, Agus mengaku tinggal di salah satu kios.

Diungkapkan Dirut, penyerahan pelaku ke petugas kepolisian merupakan langkah tegas PUD Pasar agar kedepan tak lagi terjadi pencurian di Pasar Aksara. Dirut menambahkan saat ini laporan pengaduan terkait pencurian itu telah dibuat ke Polsek Percut Sei Tuan.

“Kami terus berupaya meningkatkan sistem pengamanan di pasar-pasar, sebagai upaya menciptakan pasar yang tertib dan aman. Dengan begitu akan membuat pasar makin nyaman bagi pedagang dan pengunjung,” jelas Dirut.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Muhammad Agustiawan kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya bergerak cepat setelah mendapatkan laporan dari PUD Pasar Medan.

“Sepanjang kita mendapatkan laporan dari masyarakat kita akan cepat bertindak. Seperti laporan dari PUD Pasar Medan adanya aksi pencurian di Gedung Pasar Aksara kita langsung mengamankan pelaku. Kami akan melakuka pendalaman perihal tindak tanduk pelaku di Pasar Aksara,” katanya. (rom/infonesia)