Perjuangan Menuju Sekolah, Para Siswa Ini Harus Naik Alat Berat Karena Jalan Berlumpur

Infonesia.id- Mengejar cita-cita demi masa depan yang cerah, para siswa ini rela naik alat berat ke sekolah.

Video ini pun viral, karena jalur menuju sekolah mereka belum mendapatkan perhatian. Pasalnya, jalannya becek dan berlumpur.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @zulfikar2795. “Siswa – Siswi @smkn1.mmb dan @smpn1muarajawaq yang berasal dari Kampung Abit mengalami kesulitan pergi dan pulang ke sekolah, dikarenakan akses jalan yang susah untuk dilalui,” tulis Zulfikar pada caption unggahan videonya.

Dalam unggahan video itu memperlihatkan sejumlah siswa-siswa tengah berdiri di jalan yang rusak untuk berangkat ke sekolah.

Tampak siswa berseragam sekolah tengah memerhatikan jalan yang penuh tanah merah dan becek. Di sekitar jalan itu banyak poohon-pohon besar. Terlihat jalan ini dibangun untuk menembus perkebunan di Kalimantan Tmur.

Karena jalan berlumpur tanah dan becek, ada siswa yang mengggulung celana panjangnya agar tidak kena kotoran tanah. Mereka tampaknya didampingi guru untuk bisa menuju ke sekolah.

“Dilaporkan langsung, ini siswa – siswi  kesulitan untuk pergi dan pulang sekolah. Ini terlihat para guru mengantar sampai titik sampai bisa dilalui,” ujar perekam dalam video ini.

Untuk ketahui mereka adalah siswa-siswi  SMK N 1 Mook Manaar Bulatn dan SMP Negeri 1 Muara Jawaq, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

?utm_medium=copy_link