Kena OTT, Bupati Langkat Dibawa KPK Pakai Celana Pendek

Infonesia.id, Langkat– Pasca operasi tangkap tangan ( OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) akhirnya tim anti rasuah tersebut membawa Bupati Langkat , Terbit Rencana Perangin Angin, Rabu (19/1/2022) dari Mapolres Langkat.

Dengan didampingi sejumlah tim KPK dan personil aparat kepolisian Bupati Langkat digiring hanya mengenakan celana pendek dan baju kaos berwarna hitam.

Belum diketahui ke mana Bupati Langkat dibawa Kapolda. Namun, diduga dibawa ke Mako Brimob Polda Sumut untuk pemeriksaan.

Namun , hingga kini KPK belum mengeluarkan pernyataan secara resmi.

“Saat ini tim KPK segera melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan,” ujar Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Rabu (19/1).

Ia belum menyampaikan detail siapa saja pihak yang terjerat dalam operasi senyap tersebut berikut kasus yang sedang ditangani.

“Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi. Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ataukah tidak,” kata Ali.

Lembaga antirasuah mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut sebagaimana ketentuan KUHAP.

“Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” ucap Ali. (rom/infonesia)