Viral Oknum TNI AU Usir Mertua yang Sudah Terduduk di Kursi Roda

Infonesia.id- Baru-baru ini viral di media sosial, seorang pria yang disebut-sebut merupakan anggota TNI AU di Riau, mengusir seorang wanita tua di atas kursi roda dari dalam rumah.

Video tersebut diunggah anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut di Instagram.

Dalam video yang dibagikan Hillary, terlihat pria bertelanjang dada mondar-mandir dalam rumah sambil berkata-kata, sedang nenek di atas kursi roda tampak merespons apa yang dikatakan lelaki tersebut.

Oknum TNI Yg dilaporkan Istrinya krn kasar ke ibu istrinya yg cacat

Mohon ditindak @militer.udara karena pihak keluarga istri terus menerus menghubungi saya meminta agar diviralkan supaya dapat efek jera dan sanksi sosial terhadap suaminya yang sudah berkali2 menyakitinya dan keluarganya baik secara fisik maupun psikis. Sudah saya laporkan juga kepada panglima. Saya berharap ini menjadi pelajaran bagi semuanya terlepas latar belakang institusi, agar dapat terus bersama mensosialisasikan STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN dan menjadikan ini salah satu tagline visi misi masing2 institusi agar bersama dapat memperjuangkan perlindungan perempuan.

Ini kronologi yang dikirimkan ke saya oleh pihak keluarga dan sudah di verifikasi oleh tim bahwa benar pelapor adalah keluarga dari sang nenek yang kakinya sudah buntung 1 dan anak2 nenek ybs.

Mohon ijin.Senin 29 nopember 2021 ibu saya kermh saya dipekan baru seketat berkunjung kermh saya.tapi sepertinya suami saya tidak berkenan keberatan ibu dirmh kami,saya sering cekcok dengan suami, suka mabuk,main perempuan, lalu ibu bertanya dengan suami saya pada hari minggu tgl 5 desember 2021 pukul 12.30 siang,ibu saya menasehati sebagai orang tua.agar kami tidak suka ribut.tapi suami saya tidak terima.hari selasa pukul 04.00 wib ( subuh ) beliau bangunkan saya dan ibu saya terjadi lah ibu saya diperlakukan diklurkan dari rumah pke kursi roda.dicaki kaki puntung bisa apa kau.kluar dari rumah saya.ini rumah dinas saya.rumah dinas auri Lanud Roeslan Nurjadin komplek garuda no.xx demikan kejadianya bu.

Nama nya koptu mesman Wing 6 lanud RSN auri Kejadianya jam 4 subuh

Komplek garuda no xx lanud roesmin.

Setelah viral kemarin seluruh Indonesia banyak mengirim laporan tetapi jujur saja dari semua kasus hanya yang 1 ini yang membuat saya tidak tahan dan benar2 berharap dapat segera ditindak tegas prilaku oknum yang bersangkutan, karena SANG NENEK PERCAYA UNDANG UNDANG tetapi ybs malah bilang ngga ada Undang-undang adanya tahu tempe. Sekali lagi INI OKNUM YANG PRILAKUNYA TIDAK MENGGAMBARKAN INSTITUSI TNI SECARA KESELURUHAN yang telah dengan susah payah dijaga dan terus dibenahi reputasinya oleh prajurit2 berprestasi. Saya yakin mayoritas anggota tni masih memegang teguh sapta marga,” tulis akun tersebut dikutip Rabu (8/12/2021).

Pada keterangan capton unggahan, peristiwa tersebut terjadi di Pekanbaru tepatnya di rumah dinas pria oknum TNI tersebut pada Selasa (7/12/2021).

Dari informasi yang beredar, oknum TNI AU adalah Koptu Merman yang berdinas di Pangkalan Udara Roeslan Nurhadi, Pekanbaru.

Kejadian dalam video tersebut terjadi pada hari Selasa, 7 Desember 2021 sekira pukul 04.00 WIB di Rumah dinas AURI Lanud Roeslan Nurjadin Komplek Garuda, Pekanbaru.

Video berdurasi 1 menit 14 detik itu terdengar jelas suara bentakan.

“Keluar kau, keluar kau,” kata oknum TNI AU itu.

Selain itu, dalam narasi yang diberikan politikus Partai Nasional Demokrat tersebut mengatakan kalau pria tanpa baju tersebut diduga oknum TNI AU Roesmin Nurjadin.

Nenek di atas kursi roda itu mencoba menasehati pria tersebut untuk tidak terus bertengkar dengan anaknya, namun pria tersebut tidak terima dan malah mencaci nenek pakai kursi roda tersebut dengan kata-kata tak mengenakkan.

“Kaki puntung bisa apa kau, keluar dari rumah saya,” ucap pria dalam video itu.

Usut punya usut, ternyata perselisihan itu terjadi karena ada masalah keluarga.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Sus Zukri mengatakan, kejadian berawal dari adanya konflik rumah tangga.

“Anggota tersebut adalah Koptu Merman anggota Lanud Roeslan Nurjadin, kejadian dalam video berlatar belakang masalah keluarga dan sudah dimediasi,” ungkapnya, Rabu (8/12/2021).

“Sekarang dalam penyelidikan, bila ditemukan adanya pelanggaran akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya.

?utm_medium=copy_link