Gelar Rakerda, IWO Medan Berkomitmen Lebih Inovatif dan Berkarya

Infonesia.id, Medan- Menjaga silaturahmi dan soliditas untuk terus berkarya, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Medan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Sabtu (4/12/2021) bertempat di Swissbell-In Gajah Mada Medan.

Bertemakan Wartawan Online Inovatif dan Berkarya, IWO Kota Medan berkomitmen menjadi organisasi jurnalis yang memberikan manfaat ke masyarakat. Tidak hanya dengan pemberitaan, tetapi juga kegiatan-kegiatan yang berguna dan membantu kalangan masyarakat terutama kaum marginal.

Dalam sambutannya, Ketua IWO Medan Erie Prasetyo mengatakan, Rakerda yang digelar sebagai bentuk introspeksi serta upgrading organisasi kedepan agar lebih baik.

“Diharapkan, dengan Rakerda ini, IWO Kota Medan bisa lebih baik dan membuat kegiatan, menghadirkan hal-hal positif untuk masyarakat di Kota Medan. Teman-teman juga bisa lebih aktif lagi dan semakin solid untuk membesarkan IWO Kota Medan,” ujar Erie Prasetyo.

Diuraikannya, selama ini IWO Kota Medan telah banyak membuat kegiatan yang mendapatkan respon sangat positif. Baik dari kalangan jurnalis sendiri, maupun pejabat dan masyarakat.

Karena kegiatan tersebut sangat positif dan mengedukasi para peserta yang mengukuti even yang diadakan. Beberapa kegiatan yang pernah digelar yakni, Medan City Tour yang tujuannya mempromosikan tempat wisata di Kota Medan. Kegiatan itu melibatkan jurnalis, selebgram serta youtuber.

Kemudian kegiatan Pelatihan Humas dan Workshop untuk Pelaku UMKM yang bertemakan ‘Bikin Produk UMKM Laris Manis di Medsos.

Dalam kesempatan itu, Erie juga berharap anggota IWO Kota Medan menjadi jurnalis yang lebih inovatif lagi dan menghasilkan karya atau kegiatan yang lebih bagus lagi dari sebelumnya.

“Kedepan kegiatan-kegiatan serupa dan yang lebih baik lagi harus terus dilakukan. Kita mau masyarakat mendapatkan manfaat dari keberadaan IWO Kota Medan,” tegas Erie.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IWO Sumatera Utara Yudhistira menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota IWO Kota Medan atas digelarnya rakerda.

Ia berharap rakerda yang dilakukan memunculkan usulan-usulan untuk disampaikan ke DPP IWO. Agar kedepan IWO lebih baik lagi.

“Terimakasih kepada kawan-kawan di IWO Kota Medan yang melaksanakan rakerda. Karena dari rakerda ini kita dapat menyampaikan ide, gagasan untuk DPP IWO dalam Rakernas yang akan digelar pada Bulan Desember ini,” jelas Yudhis.

Ia juga berharap, seluruh anggota IWO yang ada di Sumatera Utara semakin solid ke depan. Dengan begitu, IWO akan terus memberikan banyak sumbangsih ke masyarakat apapun itu bentuknya. (rom/infonesia)