Sedotan Plastik McD Dibandrol Rp 99 Juta di Internet, Siapa yang Mau Beli?

Infonesia.id- Pemakaian sedotan plastik sudah dilarang di beberapa gerai restoran, termasuk McDonald’s (McD). Tertera dalam situs e-Bay, ada sedotan plastik McD yang dijual Rp 99 juta!

Larangan pemakaian sedotan plastik di berbagai restoran tak hanya berlaku di Indonesia saja, tetapi juga di Inggris. Seperti gerai McD di Inggris yang telah memberlakukannya sejak tahun 2018.

Hal ini diberlakukan sebagai upaya ramah lingkungan. Karena setiap harinya McD di Inggris bisa menghabiskan hingga 1,8 juta sedotan plastik.

Meskipun sedotan plastik bisa didaur ulang, namun pemakaiannya tidak ramah lingkungan. Oleh karenanya, gerai restoran cepat saji ini mengambil langkah untuk menggunakan sedotan kertas di Inggris.

Walaupun sudah cukup lama dilarang pemakaiannya, masih ada beberapa orang yang ternyata memiliki sedotan plastik tersebut. Bahkan, sedotan plastik itu dianggap sebagai ‘barang langka’ karena sulit ditemukan.

Dilansir dari Mirror (25/2), sedotan ini terlihat dijual oleh seseorang pada situs e-Bay. Seperti terlihat pada gambar, kalau 1 sedotan plastik McD itu dibanderol harga £5,000 (Rp 99 juta).

Sedotan plastik itu diberikan keterangan bertuliskan, “LANGKA! Sedotan plastik McD masih di dalam bungkusnya.”

Penjual sedotan ini juga memberikan deskrpsi kalau sedotan plastik McD ini masih dalam kondisi baru. Pengiramannya juga gratis, bahkan bisa dicicil hingga 24 bulan atau 2 tahun.

Harganya sangat fantastis hanya untuk satu buah sedotan plastik McD. Padahal, dulunya sedotan ini bisa didapatkan gratis saat membeli minuman.

sumber: detik.com