Jadi Tersangka, Yana Supriatna Ngaku Ingin Lari dari Masalah Keluarga

Infonesia.id- Publik sempat dibuat heboh dengan menghilangnya Yana Supriatna (40), secara mistrius di Cadas Pangeran Sumedang.

Ternyata Yana hanya ingin melarikan diri dari masalah keluarga dan pekerjaan. Dan kini ia telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

“Saya, Yana Supriatna, pembuat gaduh, saya mengirim pesan ke istri seolah saya jadi korban kejahatan. Dengan ini saya menyatakan permohonan maaf sebesar-besarnya,” ujar Yana di Polres Sumedang, sembari menangis, Senin (22/11).

“Kepada aparat keamanan, TNI-Polri, Basarnas, BPBD, Satpol PP, keluarga, masyarakat umum dan masyarakat lainnya yang melakukan pencarian selama berhari-hari. Saya melakukan kabar bohong seolah-olah saya dicelakai orang lain,” lanjut Yana.

Yana tidak menyangka pesan voice note yang dikirimkan ke istrinya itu ternyata viral.

“Saya tidak menyangka Polres Sumedang demikian seriusnya merespons kabar buruk saya dan yakin saya jadi korban kejahatan,” kata Yana.

Yana juga meluruskan informasi terkait kepemilikan dua istri hingga ingin lari ke Majalengka dan Cirebon dari Sumedang. Menurut, dia kabar itu tidak benar.

“Kabar selama ini beredar dan saya punya istri kedua. Saya menyatakan bahwa isu itu sama sekali tidak benar. Isu begal saya digorok itu tidak benar,” kata dia.

Yana mengatakan keinginannya untuk kabur itu karena sedang banyak masalah, baik di tempat kerja dan juga di keluarga.

“Selama ini saya sedang banyak masalah, baik di tempat kerja dan keluarga. Namun saya masih teringat dengan anak dan istri saya.Saya berusaha menghilang seolah-olah seperti korban tindak kejahatan,” ujar dia.

“Sekali lagi, saya Yana Supriatna dan keluarga, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat luas dan saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama,” ringkasnya.