Tukang Teror Pinjol Ilegal Digaji Rp 20 Juta/Bulan, Kerjanya Hanya Tebar SMS Bernada Ancaman Saja

Infonesia.id- Dibalik sadis dan ngerinya tagihan pinjaman online ilegal, ternyata ada bayaran menggiurkan diterima para karyawan yang bertugas sebagai Desk Collection.

Inilah fakta terbaru yang berhasil diungkap Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Mereka yang bertugas sebagai pihak penyebar SMS ancaman dan penistaan ke korbannya mendapat gaji bernilai fantastis, bahkan mendapatkan akomodasi sehari-hari di luar gaji.

“(Gajinya) antara Rp 15-20 juta per bulan. Untuk tempat tinggal akomodasi disiapkan pendana,” ungkap Dir Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Helmy Santika.

Adapun sosok ‘pendana’ yang dimaksud rupanya Warga Negara Asing alias WNA berinisial ZJ.

Saat ini, ZJ sedang diburu, sementara tujuh orang anak buahnya yang berinisial AY, AL, HC, HH, JT, RJ, dan VN sudah diamankan dan bersiap menerima sanksi pidana dengan masa hukuman paling lama 20 tahun dan denda paling banyak Rp 10 miliar.

Sebab perbuatan tersangka melanggar pasal berlapis, diantaranya Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Undang-Undang tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

sumber: okezone.com