Kakek Suhud Panen Donasi Gara-gara Dimarahi Baim Wong, Tetangga: Jangan Sampai Salah Sasaran

Infonesia.id- Tetangga Kakek Suhud mengungkap fakta berbeda dari apa yang dikatakan oleh Kakek Suhud di media.

Menurut Hilda, salah seorang tetangga, Kakek Suhud tak bicara sesuai kenyataan dalam klarifikasinya, termasuk soal pengakuan menjual buku.

“Warga juga bingung, kenapa dagang. Di sini warga nggak ada yang tahu kalau Kakek Suhud jualan buku,” katanya dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis (14/10/2021).

“Kami nggak pernah liat dia nenteng buku,” timpal Yuli, tetangga lainnya.

Kakek Suhud sebelumnya memberi klarifikasi bahwa dirinya tak sedang mengemis ke Baim Wong, namun hendak menawarkan dagangan buku yang ia bawa. Tidak hanya soal kasusnya dengan Baim Wong, Kakek Suhud menceritakan kondisi kesehariannya yang jualan dan mengaji hingga menambah rasa iba warganet.

“Kesehariannya berbeda. Tidak sesuai yang diomongin dengan kesehariannya, yang nggak disuka dari warga sini, yang salawat, ngaji, nggak usahlah dimasukin ke media. Kami tahu keseharian dia gimana,” ucap Yuli.

Meski membongkar keseharian Kakek Suhud, para tetangga kakek Suhud tidak bermaksud mendukung Baim Wong. Mereka hanya bicara apa adanya dan tak ingin bantuan yang diberikan salah sasaran. Ya, Kakek Suhud kini banjir simpati dan banyak yang memberikan donasi.

“Dia sendiri yang bilang loh dia punya pensiunan,” ucap Hilda.

“Kalo untuk bantuan, makanya saya bilang jangan salah milih bantu orang, diliat dulu,” kata Yuli menimpali.

Menurut Yuli, RT di lingkunganya punya program untuk membantu warga yang kurang mampu. Jadi, tiap bulan bantuan akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Sejauh ini, Yuli melihat Kakek Suhud bukan orang susah.

“Bagi saya dia nggak kekurangan lah, dia aja masih bisa traktir jajan anak saya yang kecil, banyak di gang belakang itu yang lebih kekurangan saya tunjukin kalau mau, jadi jangan sampai salah sasaran lah (kalau bantu),” katanya.