Gerebek Kampus USU, BNN: 31 Orang Positif Narkoba

Infonesia.id, Medan- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) akhirnya angkat bicara terkait pengerebekan di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU).

Dimana, BNN mengamankan 47 orang terduga narkoba dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (11/10/2021) malam. Setelah melakukan pemeriksaan, BNN menetapkan 3 orang tersangka. Sejumlah barang bukti turut diamankan.

Adapun identitas ketiga tersangka adalah, JHS (27), warga Siboras Toba Dairi, DM (24), warga Blangkejeren, Aceh, dan FAY (21), warga Riau.

“Dari penggerebekan yang kita lakukan , tiga orang ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Toga Panjaitan, Senin (11/10/2021) siang.

Kata Toga, penangkapan ini berdasarkan informasi dari pihak USU yang mengirimkan surat ke BNNP Sumut terkait dengan adanya dugaan peredaran narkoba di kampus pemerintah tersebut.

Atas informasi itu, petugas BNNP Sumut kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan Sabtu malam kemarin turun ke lokasi untuk melakukan penindakan.

“Dari 47 orang yang diamankan, 31 orang positif narkoba, dan 16 orang negatif (dipulangkan),” kata Toga.

Kemudian, dari 31 orang yang dinyatakan positif menggunakan narkotika, setelah didata 20 orang mahasiswa USU terdiri 14 orang masih kuliah dan 6 orang sudah alumni USU. Sedangkan 11 orang lainnya adalah masyarakat biasa.

“Untuk 31 positif narkoba dilakukan di asesmen medis (rehabilitasi),” ungkapnya. (rom/infonesia)