Polda Sumut Ambil Alih Kasus Penganiayaan Pedagang Pasar Gambir

Infonesia.id, Medan– Viralnya, kasus Liti Wari Iman Gea pedagang di Pasar Gambir, Deli Serdang, yang dipukul preman dan menjadi tersangka kini memasuki babak baru.

Imbas dari persoalan ini Polda Sumatera Utara mengambil ahli kasus tersebut. Dan akibat dari persoalan ini secara mendadak Polda Sumut mengelar temu pers di malam hari.

“Kapolda Sumatera Utara telah memerintahkan Dirreskrimum dan Kapolrestabes Medan untuk membentuk tim dan menarik penanganan perkara penganiayaan terhadap korban LG yang dilakukan oleh pria berinisial BS,” ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko
kepada wartawan, Sabtu (9/10/2021) malam di Polrestabes Medan.

Hadi mengatakan laporan yang dilayangkan pedagang wanita akan ditangani Polrestabes Medan. Sementara laporan yang dilayangkan pria diduga preman itu ditangani Ditreskrimum Polda Sumut.

“Khusus perkara, atau laporan balik oleh tersangka BS dimana saudara LG yang telah ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik Polsek Percut Sei Tuan, Ditreskrimum akan melakukan langkah-langkah diantaranya gelar perkara dan menarik proses penyidikannya untuk mendalami fakta-fakta,” papar Hadi.

Hadi mengatakan tim yang dibentuk ini juga akan mendalami kronologi kejadian dugaan penganiayaan itu. Hadi meminta masyarakat untuk mempercayakan persoalan ini kepada kepolisian.

“Tim juga akan mendalami kembali kronologi kejadian tersebut untuk memastikan apa latar belakang dan penyebab kejadian penganiayaan tersebut, yang terjadi pada tanggal 5 September 2021,” jelas Hadi.

Sebelumnya diberitakan, video menunjukkan seorang pria diduga preman menganiaya pedagang wanita di Pasar Gambir viral di media sosial. Dalam video itu, tampak seorang wanita yang disebut sebagai pedagang memakai baju warna merah muda. Dia tampak dianiaya seorang pria memakai baju lengan panjang.

Namun, buntut dari persoalan tersebut pedagang tersebut menjadi tersangka hingga membuat publik terkejut.

Bahkan, kalangan legislatif yang duduk di Komisi A DPRD Sumut akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang dijadwalkan hari ini , Senin (11/10/2021). (rom/infonesia)