Viral Baliho HUT TNI Salah Tanggal, Wakil Wali Kota Depok: Maklum Kalau Salah

Infonesia.id- Sejumlah warganet di media sosial diramaikan dengan pemasangan baliho ucapan HUT ke-76 TNI di simpang Jalan Arif Rahman Hakim-Margonda Raya yang di pasang Pemerintah Kota Depok.

Pada baliho tersebut terlihat tanggal HUT ke-76 TNI yang seharusnya jatuh pada 5 Oktober 2021 namun tertulis 3 September 2021.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengakui sempat salah cetak tanggal pada baliho HUT ke-76 TNI di simpang Ramanda atau Jalan Arif Rahman Hakim-Margonda Raya. Menurutnya, kesalahan tersebut merupakan hal yang maklum karena semua orang bisa saja salah.
“Maklum kalau salah terkait baliho HUT TNI,” ujar Imam, Senin (4/10).
Imam mengungkapkan, telah meminta dinas terkait untuk menurunkan kesalahan baliho pada ucapan HUT TNI khususnya pada tanggal tertera. Nantinya tanggal yang salah cetak akan diganti yang baru.
“Sudah diturunkan dan akan diganti yang baru,” ungkap Imam.
Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Manto Jorghi mengatakan, permohonan maaf atas pembuatan baliho terdapat kekeliruan pada ucapan HUT TNI. Kesalahan tersebut terletak pada tanggal ucapan HUT TNI.
“Saya sampaikan permohonan maaf atas kekeliruan cetak tanggal yang tercetak 2 September 2021, seyogyanya 5 Oktober 2021,” ujar Manto.
Manto menjelaskan, baliho yang salah cetak dilakukan perbaikan dan akan dibuatkan yang baru. Kesalahan pembuatan baliho ucapan HUT TNI akan dijadikan bahan evaluasi Diskominfo Kota Depok.
“Hal ini sebagai bahan evaluasi internal kami Diskominfo dengan harapan tidak terulang lagi kejadian yang serupa,” ucap Manto.
Manto mengapresiasi atas respons publik yang memberikan informasi terjadi kesalahan dalam pembuatan baliho Pemerintah Kota Depok. Dirinya meminta maaf atas kesalahan yang terjadi pada pembuatan baliho ucapan HUT TNI.
“Terima kasih semoga kita sebagai manusia yang penuh dengan kekurangan dan kekhilafan selalu dalam lindungan serta bimbingan-Nya,” kata Manto.
sumber: kumparan.com
?utm_medium=copy_link