Proses Akad Nikah Berubah Jadi Tawuran, Pengantin Pria Kena Tendangan Kungfu Mertua

Infonesia.id- Proses ijab kabul yang seharusnya menjadi hal yang mengharukan sekaligus gembira, berubah menjadi tawuran. Video ijab kabul tawuran pun viral di media sosial.

Dilansir dari Instagram @fakta.indo, seorang calon pengantin pria ditendang mertua saat prosesi akad nikah.

Awalnya, pengantin pria duduk berhadapan dengan wali nikah pengantin wanita yakni calon mertuanya.

Tampak penghulu yang memimpin acara ijab kabul itu membaca kalimat Istighfar dan syahadat yang diikuti oleh wali dari pengantin wanita.

Usai membaca kalimat syahadat, wali dari pengantin wanita tiba-tiba mengucapkan nama hewan menggunakan bahasa Bima, NTB.

“Au wali si masalah na, hargai ja ku mada doho sebagai keluarga na ni, gak enak didengar masalah begini (Apa sih wali masalahnya ini. Hargai kami sebagai keluarganya. Tidak enak didengar masalah begini),” komentar seorang perempuan dalam video.

Tiba-tiba wali nikah wanita tersebut langsung mengerahkan pandangannya ke sumber suara dan menunjuk dengan jari tangannya.

Pria tersebut langsung bangun dan menyerang sang pengantin pria dengan tendangan kakinya namun dihalangi oleh pria yang berada di sebelah pengantin pria.

Walau sempat terjatuh, pria tersebut langsung bangun dan menyerang kembali sang pengantin pria hingga membuat keadaan semakin rusuh.

Acara ijab kabul rusuh itu terjadi pada 14 Agustus di Oimbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, NTB.

Diduga pemicu kerusuhan itu lantaran calon pengantin pria dan rombongan terlambat datang ke acara akad nikah yang seharusnya pukul 10.00 WITA diundur menjadi 16.00 WITA.

Walau proses akad nikah gagal, ijab kabul dilakukan lewat telepon.

Kedua pengantin juga tak tinggal serumah dan pihak pengantin pria itu melaporkan kasus penyerangan pada kepolisian setempat.

Namun hingga kini belum ada klarifikasi dari kedua mempelai.

?utm_medium=copy_link