Viral Video Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver Diciduk Satpol PP

Infonesia.id- Baru-baru ini viral video seorang pensiunan polisi bernama Agus Dartono, terjaring razia Satpol PP karena menjadi manusia silver.

Agus Dartono berusia 61 tahun. Agus terakhir berdinas di Poslantas Tembalang, Semarang. Ia mengabdi sebagai polisi sejak tahun 1997 hingga 2016. Pangkat terakhirnya yaitu Ajun Inspektur Dua (Aipda).

Agus Dartono terjaring razia oleh petugas Satpol PP saat mengemis menjadi manusia silver di perempatan Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang Barat, Jawa Tengah pada hari Jumat, 24 September 2021.

Agus mengamen dengan menjadi manusia silver lantaran faktor ekonomi yang dialaminya. Ia enggan meminta bantuan kerabat atau rekannya.

Kepolisian Daerah (Polda) Jateng yang mengetahui hal tersebut lantas memberikan bantuan kepada Agus. Dikabarkan bahwa Kapolda telah mengirimkan bantuan sejumlah uang dan bahan kebutuhan pokok ke rumah purnawirawan polisi tersebut melalui stafnya. Bantuan tersebut diserahkan di rumah Agus di kawasan Kecamatan Candisari, Semarang.

Bantuan juga mengalir dari Polrestabes Semarang. Agus dijadwalkan bertemu dengan Kapolrestabes Semarang untuk menerima bantuan serta tawaran pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

?utm_medium=copy_link