Viral Video Satpol PP Bertindak Arogan saat Penertiban PKL di Stadion Pakansari Bogor

Infonesia.id- Baru-baru ini viral di media sosial, video seorang anggota Satpol PP Kabupaten Bogor, diduga bertindak arogan saat menertibkan PKL di Stadion Pakansari Bogor.

Video viral itu sebelumnya viral di akun TikTok @hadighazian. Namun, kembali diunggah oleh akun instagram @Bogor24update.

Terlihat pada video singkat itu, seorang ibu berkerudung cekcok dengan anggota Satpol PP di pinggir jalan.

Terlihat ibu-ibu berkerudung itu sambil membawa termos air yang diduga merupakan untuk berjualan kopi di kawasan Stadion Pakansari Bogor.

Ibu itu terlihat kesal terhadap anggota Satpol PP tersebut. Tidak diketahui secara pasti perbincangan di antara keduanya.

Kemudian, terlihat di video seorang pria yang mengenakan baju putih hendak membela sang ibu sambil menunjuk anggota Satpol PP. Akibatnya, anggota tersebut terlihat mendorong dan mencekik pria tersebut.

Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor akan memberi sanksi tindakan anggotanya yang mencekik anak dari seorang ibu pedagang kopi keliling di Stadion Pakan Sari Cibinong. Selain Saksi anggota tersebut akan menjalani pelatihan mental dan spiritual.

“Terhadap anggota walau bagaimana pun tetapi dari pol PP itu tidak dibenarkan melakukan perbuatan seperti itu, apa lagi penindakan dengan kontak fisik seperti itu tidak dibenarkan,” kata Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Budiana, Minggu 19 September 2021.

Iman mengatakan, oknum anggota tersebut merupakan anggota baru yang belum mengikuti pelatihan mental dan spiritual. Atas kejadian ini, pihaknya akan memanggil oknum anggota Satpol PP tersebut dan akan dimintai keterangan. Setelah itu, Dinas Satpol PP akan memberikan sanksi dan pembinaan.

https://www.instagram.com/reel/CT_gaAMgRAj/?utm_medium=copy_link