Tentara Wanita AS Ini Viral Karena Fasih Berbahasa Indonesia

Infonesia.id- Sersan Halima Fairchild seorang tentara Amerika Serikat menjadi viral di media sosial, pasca menunjukkan kepiawaiannya berbahasa Indonesia.

Ia ternyata menjadi penerjemah dalam program latihan bersama (Latma) Garuda Shiel antara TNI AD dan tentara Amerika Serikat.

Sersan Halima juga membuat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kagum karena lancar berbahasa Indonesia.

“Ketika saya bicara dengan dia (KSAD), dia berkata, biasanya tak ada banyak orang yang berasal dari Amerika yang bisa bicara bahasa Indonesia dan mau belajar sejarah Indonesia. Tetapi Anda mau,” jelasnya dalam video yang diunggah TNI AD.

Selain bahasa, Sersan Halima juga terpana dengan kebudayaan serta kekayaan alam Indonesia.

Ia berujar bahwa dirinya ingin menelusuri Indonesia saat pandemi COVID-19 berakhir.

“Saya berharap setelah wabah Corona saya akan datang lagi dan pergi ke setiap pulau, karena saya tau setiap pulau berbeda kebudayaan dan orangnya berbeda. Saya mau belajar semuanya dan saya mau bisa berkumpul dengan orang-orang,” ucapnya.

Sersan Halima juga menyebutkan destinasi pertama yang ingin ia kunjungi adalah Yogyakarta.

“Saya mau pergi ke Yogyakarta, karena saya pikir sejarahnya menarik sekali dan cukup berbeda. Karena masih ada keraton dan sultan di sana, itu menarik sekali. Saya juga mendengar sultan ke depannya adalah wanita dan saya pikir itu adalah berbeda sekali karena tak sesuai dengan sejarah saat ini,” terangnya.