Aksi Bule di Bali Sengaja Beli Burung untuk Dilepas dari Sangkarnya

Infonesia.id- Aksi seorang bule pria di Bali viral di media sosial. Bule ini sengaja membeli burung, namun setelah itu dia melepaskan burung tersebut dari sangkar.

Kabar itu diunggah oleh salah satu pengguna Facebook, Gede Budarsana, pada Senin tanggal 16 Agustus kemarin. Dalam unggahannya, ia menyertakan lokasi di Ubud, Bali.

“Ini dilakukan oleh seorang bule, melepaskan burung, memberi kebebasan kepada makhluk hidup,” kata perekam video.

“Siapa namamu tuan?” tanya si perekam video.

“Saya tidak punya nama,” jawab bule pelepas burung.

Dalam video selama hampir empat menit itu, beberapa burung dilepaskan dalam sangkar. Aksi bule ini pun jadi tontonan warga sekitar.

Sempat salah satu burung yang dilepaskan terbang ke arah kerumunan warga dan ditangkap lagi. Lalu bule itu pun memintanya lagi untuk dilepaskan.

Terdengar suara “uuuuuuu”, sorak-sorai para warga, di tiap burung yang dilepas dari sangkar. Terlihat berbagai burung dibeli oleh bule baik hati ini.

Sekitar belasan burung ia beli dan dilepaskan. Saat membeli, ia bertanya akah burung itu sudah laku atau tidak. Kalau belum maka ia akan membelinya.

Di akhir video, si bule mengatakan akan kembali lagi untuk membeli burung-burung lainnya.

“Bule ini rutin membeli burung di sebelah toko saya dan dilepaskan, hampir setiap Minggu melepaskan puluhan ekor burung dengan harapan bahwa tempat mereka adalah di alam bebas, bukan di sangkar. Semoga semua mahluk berbahagia,” terang Gede Budarsana dalam unggahannya.