Pulang ke Indonesia Suami Nikah Lagi, Ini Curhat Pilu TKW Asal Bandung

Infonesia.id- Kisah TKW di luar negeri memang terkadang bikin sedih. Seperti Kisah TKW asal Bandung bernama Nadia Ali mencuri perhatian publik di media sosial.

Pasalnya, ia nekat menikahi teman majikannya untuk balas dendam pada sang mantan suami.

Diceritakan Nadia, ia awalnya menjadi TKW di Riyadh dan Jeddah. Namun oleh karena beberapa hal Nadia pun diminta pulang oleh sang majikan.

Sang majikan pun kemudian memberi tawaran yang membuat Nadia keheranan, yakni menikahi temannya yang orang Pakistan.

Sempat ingin menolak, Nadia kemudian teringat kisah pahit rumah tangganya.

Ia pernah memergoki sang suami menikah dengan wanita lain menggunakan uang hasil kerja kerasnya menjadi TKW.

“Saya banting tulang, pas pulang di Indonesia, uang cuma sisa Rp400 ribu. Anak saya umur empat tahun waktu itu tidak pernah dikasih (uang), orang tua juga enggak pernah dikasih,” ujarnya seperti dikutip dari YouTube.

“Di hari saya pulang itu, dia duduk di kursi pelaminan,” ucapnya.

Saat melihat sang suami menikah lagi, Nadia pun langsung terbakar api emosi dan menanamkan dalam hati bahwa ia bisa menjadi orang yang sukses.

“Uang dari saya bekerja di Riyadh digunakannya untuk menikah lagi. Itu yang bikin saya sakit hati. Saya juga bisa lebih jauh. Saya bisa lebih dari dia,” kata Nadia Ali.

Nadia pun akhirnya setuju menikahi pria berdarah Pakistan itu. Tak disangka, 20 tahun berumah tangga, Nadia adan suaminya hidup penuh kebahagiaan.

Hidupnya bun berubah, dari yang semula pembantu kini menjadi istri majikan.

“Alhamdulillah suami saya baik. Dia bekerja mengelola kontraktor. Dulu saya sampai diberikan dua pembantu buat jaga anak dan bersih-bersih,” tuturnya.

Namun sayang, kebahagiaan itu tidak berlangsung lama lantaran anak-anak suami dari pernikahan sebelumnya mulai dewasa dan hendak mengusir Nadia.

Terlebih, sang suami jatuh sakit hingga tidak bisa mengingat pada Nadia. Namun keduanya tetap memertahankan pernikahan mereka.

“Saya dibikinin surat cerai disuruh tanda tangan. Tetapi bapaknya bertahan,” katanya.