Sedih! Cheetos Bakal Hilang dari Peredaran di Indonesia Agustus 2021

Infonesia.id- Cheetos merupakan salah satu makanan ringan yang disukai banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sayangnya produk ini akan setop produksinya di Indonesia pada per Agustus 2021 mendatang.

Hal ini dikarenakan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk baru saja memborong seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang awalnya dimiliki oleh Fritolayu Netherland Holding B.V, afiliasi dari PepsiCo Inc. Sehingga beberapa merek snack tersebut akan hilang di pasaran.

Menilik sejarah singkatnya, Cheetos ditemukan pada tahun 1948 oleh pendiri Fritos yaitu Charles Elmer Doolin di Dallas, Texas. Kemudian ia bermitra dengan Herman W. Lay (pencetus merek Lays) untuk memproduksi Cheetos secara nasional dengan produk kentang lainnya bernama Fritatos.

Cheetos pun sangat diterima masyarakat dan akhirnya Doolin serta Herman Lay menggabungkan dua perusahaan mereka dan membentuk Frito-Lay Inc.

Produk Cheetos pertama yang dirilis adalah Crunchy Cheetos. Kemudian, pada tahun 1971 barulah muncul produk Cheetos lainnya yakni Cheetos Puffs.

Dari berbagai varian rasa yang dikeluarkan Cheetos, beberapa di antaranya jadi begitu populer. Salah satunya rasa Flamin Hot Cheetos yang sukses besar sejak pertama kali dirilis pada awal 1990-an lalu.

sumber: detik.com