Diciduk Polisi Dugem Bareng Wanita di Asahan, Anggota DPRD Labura Ini Ternyata Juga Pernah Diringkus Polisi di Medan

Infonesia.id, Asahan– Terciduknya 5 anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yang terjaring razia saat pemberlakuan PPKM Level 4 saat sedang dugem bersama sejumlah wanita di Hotel Antariksa, Asahan, Sabtu (7/8/2021) terdapat nama Pebrianto Gultom.

Kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut tercatat pernah terciduk aparat kepolisian di Medan tahun 2020.

Saat itu Pebrianto Gultom diciduk bersama dua rekan wanitanya.

Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Indra Surya Sakti Simatupang, Sabtu (7/8/2021) saat berkunjung ke Polres Asahan membenarkan anggota DPRD Labuhanbatu Utara, Pebrianto Gultom ditangkap.

“Ada, Pebri ada,” kata Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang di Mapolres Asahan, Sabtu (7/8/2021). Indra menjawab pertanyaan wartawan soal kabar Pebrianto Gultom termasuk dalam 5 anggota DPRD yang diamankan polisi.

“Pokoknya kita prihatin. Mereka mengaku bersalah,” jawab Indra saat ditanyai soal dugaan penyalahgunaan narkoba kelima anggota DPRD Labura.

Dari catatan wartawan dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Medan, perkara yang melibatkan Pebrianto Gultom bersama dua temannya ini, telah masuk ke tahap minutasi (pemberkasan perkara yang sudah diputus).

Artinya pengadilan tingkat pertama sudah mengeluarkan putusan.

Namun, saat wartawan hendak melihat detil putusan perkara bernomor 388/Pid.Sus/2021/PN Mdn ini, tautan tak bisa diakses sehingga putusan yang dijatuhkan PN Medan terhadap Pebrianto Gultom belum bisa diketahui.

Di Partai Hanura sendiri saat persoalan tersebut timbul sudah menyatakan untuk Pebrianto Gultom dipecat karena kasus narkoba.

“Saya sudah perintahkan DPC Hanura Labura untuk proses PAW,” kata Ketua DPD Hanura Sumut Kodrat Shah saat dimintai konfirmasi, Senin (30/11/2020).

Namun, dikutip dari laman dprd.labura.go.id, Pebrianto Gultom masih dinyatakan sebagai kader Partai Hanura yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Labuhanbatu Utara 2. Dalam Pemilihan Legislatif 2019, lelaki berusia 30 tahun ini memperoleh 2.367 suara di dapil yang meliputi Kualuh Leidong dan Kualuh Hilir tersebut. (rom/infonesia)