Viral Video Penjual Mainan Rela Sepedanya Rusak Demi Gagalkan Aksi Kawanan Begal

Infonesia.id- Baru-baru ini viral di media sosial aksi seorang pedagang mainan anak, yang berhasil menggagalkan begal yang melakukan kriminal.

Pemilik akun Twitter @Zoelfick menceritakan kisahnya di akun Twitternya, Sabtu (7/8/2021).

Dalam video singkat yang beredar, terlihat laki-laki paruh baya sedang menuntun sepeda. Bentuk sepedanya tak beraturan. Rodanya tak lagi berbentuk bulat sehingga laki-laki itu harus mengangkat sepedanya.

Laki-laki itu adalah Kang Emon. Ia adalah pedagang mainan anak keliling yang baru saja menggagalkan aksi begal menggunakan bantuan sepedanya.

Tidak diceritakan detail aksinya, namun Kang Emon berhasil menyelamatkan korban. Sedangkan, begal yang awalnya berniat untuk berbuat kejahatan terlempar ke sawah.

Namun, imbas dari aksinya itu, sepeda Kang Emon rusak dan tak bisa dikendarai lagi. Dalam video, Kang Emon mengangkat sepedanya sambil berjalan.

Akibat kejadian itu, lokasi dipenuhi warga yang menonton. Menurut keterangan unggahan, kejadian ini terjadi di Sukawangi, Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Melihat adegan ini, warganet ramai-ramai memberikan komentar. Banyak diantara mereka yang ingin menyalurkan bantuan untuk Kang Emon.

“Niat kang Emon sangat baik sekali, semoga Tuhan membalas dengan rejeki yang berlimpah nantinya,” ujar warganet.

“Ini gaada yg mau open donasi buat beliin sepedanya?” tanya warganet.

“Orang kaya yg baik hati please atuh beliin motor second aja gitu .. atau sepeda baru,” kata warganet.

“Panjang umur hal-hal baik,” imbuh warganet.

“Kok aku sedih ya Allah,” ucap warganet.

?utm_medium=copy_link