Heboh Warga Gelar Dangdutan Tanpa Prokes di Barito Utara, Padahal Lagi PPKM

Infonesia.id- Warga di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar panggung dangdut di acara pernikahan saat PPKM Level 3.

Padahal Satgas Covid 19 hanya memberikan izin menggelar acara tanpa hiburan musik dan harus menerapkan protokol kesehatan.

Panggung dangdut saat acara pernikahan warga ini digelar Minggu malam di wilayah Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Video amatir yang beredar, penonton mengabaikan protokol kesehatan hingga berdesak-desakan dan tak bermasker. Dalam acara dangdutan ini juga terjadi keributan antar penonton.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Barito Utara, Gazali Montallatua, mengatakan meski masyarakat diizinkan menggelar acara tanpa hiburan saat PPKM Level 3. Namun, pihak penyelenggara harus mematuhi protokol kesehatan.

“Yang dilakukan pelaku sudah diluar konteks perizinan yang direkomendasikan oleh Satgas Covid 19. Terkait penindakan, wewenangnya berada di pihak kecamatan,” jelasnya.

Hingga kini belum ada keterangan dari pihak penyelenggara terkait video viral yang menuai banyak menuai kecaman warga tersebut

sumber: okezone.com