Ikuti Pacar Ngaku PNS Ternyata Naik Motor Bawa Rumput, Netizen: Siapa Tahu Dia Juragan Sapi

Infonesia.id- Baru-baru ini viral di media sosial, seorang wanita yang diketahui bernama Sukmawati menemani temannya yang tengah mengikuti pacar yang ngakunya sebagai PNS.

Momen tersebut dibagikan oleh Sukmawati di akun TikTok pribadinya, Selasa (8/6/2021). Di video itu, temannya tersebut dikabarkan curiga dan tak percaya dengan pengakuan sang pacar yang menyebut bekerja sebagai PNS.

Dari video berdurasi singkat itu, ia dan temannya tersebut mengendarai mobil dan tengah mengikuti seorang pengendara motor di jalan raya. Pengendara yang bersangkutan merupakan pacar temannya yang mengaku sebagai pegawai negeri tersebut.
Akan tetapi, selama membuntutinya, hal janggal pun terlihat saat pacarnya tersebut ternyata mengangkut rumput di sepeda motornya. Hal itulah yang mengejutkan teman Sukma lantaran sang pacar dianggap telah berbohong.

“Lagi antar teman gue yang lagi buntuti pacarnya yang katanya ngaku pegawai negeri tapi pas buntuti dua kali malah tiap pagi malah angkut-angkut rumput,” bunyi tulisan di video TikTok tersebut.

Itulah keterangan di video tersebut yang membuat temannya kaget. Pasalnya, setelah dua kali membuntuti, pekerjaan yang dilakukan sang pacar disebut selalu mengangkut rumput yang diduga merupakan seorang peternak.

Padahal, menurut pengakuan sebelumnya, pacar temannya tersebut berstatus sebagai PNS. Namun, akibat video pembuntututan itu, sang teman merasa telah dibohongi oleh pria yang bersangkutan lantaran ternyata diduga hanya seorang peternak.

“Teman gua penasaran banget sama cowoknya ini sebenarnya kerjaannya apa, ya? Biasanya kalau pegawai tiap pagi harusnya masuk kantor tapi ini malah angkut rumput tiap hari,” bunyi lanjut tulisan di video itu.

Begitulah pengakuan teman Sukma tersebut yang heran dengan pekerjaan pacar temannya itu. Bahkan, setiap harinya sang pacar disebut selalu melewati jalan raya dengan sepeda motornya sambil mengangkut rumput.

Dengan kata lain, pekerjaan tersebut dianggap jauh dari kata PNS. Tak ayal, video itupun telah dilihat lebih dari 600 ribu kali dan mendapat beragam komentar sejak viral di media sosial. Sayangnya, menurut warganet hal yang dilakukan wanita yang bersangkutan sangat berlebihan.

Apalagi, banyak PNS saat ini disebut memiliki bisnis sampingan termasuk beternak. Kendati demikian, meski memang benar pria itu menggeluti pekerjaan tersebut, wanita itu disebut seharusnya tidak malu karena sang pacar tengah berjuang mencari rezeki.

“Kalau di daerahku banyak PNS punya ternak. Jadi, sebelum berangkat kerja, pagi sekali cari rumput dulu buat makan ternaknya,” tulis @bend_ot.

“Meskipun peternak sapi atau sapinya 30 ekor, gaji PNS mah nggak ada apa-apanya hahaha,” sahut @fariddwiapryanto.

“Siapa tahu dia juragan sapi kan,” timpal @zellorahell.