Perindo Sumut Serahkan SK DPD Labuhanbatu, Rudi: Jangan Manfaatkan Partai untuk Kepentingan Pribadi

Infonesia.id, Medan- Pengurus DPD Perindo Labuhanbatu yang baru diminta jangan memanfaatkan partai untuk kepentingan pribadi. Karena kekuatan satu partai yakni kesolidan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan didampingi Sekretaris Donna Siagian dan jajaran pengurus lainnya saat penyerahan surat keputusan (SK) pengurus DPD Perindo Labuhanbatu, Sabtu (3/7).

Adapun nama-nama pengurus DPD Labuhanbatu terdiri dari Ketua, Indra Riadi, Sekretaris, Akhir Putra Samosir, dan Bendahara, Sumiati Manurung.

Rudi menyebut sebenarnya tak terlalu menginginkan adanya pergantian struktural di pengurus DPD Labuhanbatu. Hanya saja, pihaknya harus dihadapkan dengan adanya pengurus yang memanfaatkan partai untuk kepentingan pribadi. Oleh karena itu, DPW Perindo Sumut harus mengambil tindakan yang sangat tegas demi membesarkan partai.

“Kekuatan sebuah partai yakni kesolidan. Kita melaksanakan kebijakan tidak didasarkan suka atau tidak suka, tetapi secara objektif berdasar bukti dan data,” ujar Rudi yang didampingi jajaran pengurus DPW lainnya seperti Iskandar,
Ade Sandra br Purba, Arif Haryadian, A Lase, dan Joko Lelono.

Kepada pengurus DPD Perindo Labuhanbatu yang baru, Rudi berpesan agar segera membentuk DPC dan DPRt. Sehingga akan memudahkan lolos verifikasi untuk Pilkada 2024. Disebutkan Rudi, tugas pengurus yang baru tidaklah ringan. Sebab saat ini Perindo di Labuhanbatu bisa meloloskan empat orang menjadi anggota DPRD Labuhanbatu.

“Saat ini pengurus yang baru juga merupakan anggota DPRD di Labuhanbatu, kalau hanya mempertahankan prestasi itu bukanlah kemajuan. Karena itulah saya menyebut pengurus baru bebannya luar biasa berat. Bila perlu nantinya kita bisa meloloskan enam atau delapan orang menjadi legislator,” ucapnya.

Sementara itu, Indra Riadi mengungkapkan dengan menerima SK akan memudahkan langkah pengurus kedepan. “Kami sangat berterima kasih dan bahagia mendapat SK ini. Sebab selama ini sebagian anggota merasa statusnya mengambang. Tentunya dengan menerima SK ini akan memudahkan kami melangkah kedepan,” bilang Indra.

Ditambahkan Indra, dirinya dan pengurus lainnya akan berusaha membesarkan Perindo di Labuhanbatu. Penyusunan pengurus DPC dan DPRt segera dilaksanakan. “Kami juga akan merangkul dan menjalin silaturahmi dengan kader-kader lama. Tujuannya supaya Perindo bisa bertambah besar,” pungkasnya. (rom/infonesia)