Sampai Keluar Kota, Cewek Ini Tetap Nggak Berhasil Beli Susu Beruang

Infonesia.id- Beberapa produk suplemen makanan dan obat menjadi incaran warga seiring dengan kenaikan kasus COVID-19 akhir-akhir ini. Komoditas yang menjadi buruan adalah suplemen, vitamin, minuman dan obat yang dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh seperti susu beruang atau Bear Brand dan Vitamin C dosis tinggi serta suplemen makanan yang mengandung zinc.

Tak ayal, perburuan ini membuat beberapa stok produk kian menipis atau bahkan kosong. Minuman kemasan susu dengan merk Bear Brand misalnya, sangat sulit ditemukan di beberapa minimarket atau warung di area Bandung Raya.

Reni (27) misalnya. Warga Antapani ini sampai harus mencari produk susu Beruang hingga ke beberapa daerah luar Kota Bandung seperti Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Ia dan adik lelakinya diminta oleh orang tua mereka untuk mencari beberapa produk yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tak mudah terinfeksi COVID-19. Produk yang mereka incar di antaranya susu Beruang atau Bear Brand serta vitamin C dosis tinggi dan suplemen yang mengandung zinc.

Mereka mengaku pergi dari rumah sekitar pukul 09.00 WIB menggunakan kendaraan roda empat. Sejumlah tempat telah didatangi seperti Kopo, Soreang, Muhammad Toha. Namun hingga pukul 15.00 WIB, mereka belum juga menemukan susu Beruang.

“Gak keitung udah berapa Indomaret, Alfamart, glosir, supermarket sama warung yang didatengin. Abis uang parkir aja udah berapa De?,” ujar Reni di Indomaret dekat pintu Tol Baros, Minggu (4/6/2021).

Reni mengatakan, vitamin C dosis tinggi dan suplemen makanan yang mengandung zinc masih relatif mudah didapat.

“Vitamin buat orang tua atau lansia aja masih ada di apotek. Nah ini susu beruang duh susah,” keluhnya.

Ia mengaku bakal melanjutkan pencarian ke daerah Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Meski ia sendiri mengaku tak pernah pergi ke daerah itu sebelumnya.

“Ngandelin maps aja deh. Tadi dapet info ada temen yang dapet Susu Beruang di warung kecil malah. Katanya di deket Pasar Batujajar sama deket Kopassus,” ujarnya.

sumber: suara.com