Kampong Gelora Laksanakan Donor Darah, Doni Syahputra: Akan Jadi Agenda Setiap Enam Bulan

Infonesia.id, Medan- Kampong Gelora baru-baru ini melaksanakan donor darah dan bakti sosial di Jalan Pencak. Kampong Gelora merupakan salah satu komunitas Partai Gelora (Gelombang Rakyat). Untuk pelaksanaan ini Kampong Gelora bekerjasama dengan PMI Deli Serdang.

Ketua Komunitas Kampong Gelora, Doni Syahputra mengatakan, Ini baru pertama kali dilakukan kegiatan donor darah, nantinya akan menjadi Agenda Kampong Gelora Medan, yang merupakan Sayap Partai Gelora yang dilaksanakan enam bulan sekali.

“Peserta Donor Darah hanya sekitar 50 orang saja, jadi 50 orang pendonor begitu selesai melakukan Donor Darah, langsung pulang, dan tidak ada penumpukan massa di Kantor DPC Partai Gelora, jika PMI membutuhkan pasokan Darah lagi, kami akan lakukan lebih banyak lagi dari Internal Partai Gelora,” jelasnya.

Ditambahkannya, kami dari Partai Gelora sudah memastikan kepada PMI sadar kesehatan dan kebersihan, dan kita juga pastikan kepada PMI bahwa Donor Darah ini aman.

“Sudah dipastikan bahwa kami Yang Donor Darah ini sudah melaksanakan Swab Antigen. Mengingat Pandemi Covid 19 ini kan belum berakhir,” ungkapnya.

Doni menjelaskan bahwa terbentuknya Kampong Gelora Medan ini adalah “Membentuk Manusia Menjadi Manusia Yang Kaffah”, agar menjadi lebih mandiri dan lebih tinggi tingkat Kepedulian kepada Masyarakat. Jadi Kampong Gelora Medan ini bergerak di bidang Sosialis dan Religius. Dan Kampong Gelora Medan ini sudah melakukan sebulan sekali setiap Jumat Barokah membagikan beras untuk warga miskin.

“Ketika waktu bulan Puasa Ramadhan kemari kami juga bagi-bagi Sembako sebanyak 150 paket untuk kurang mampu. Dan Kampong Gelora juga sudah membantu Korban Banjir dan Kebakaran. Jadi ketika kami dapat kabar terjadi bencana, kami langsung cepat turun membantu, gak harus menunggu 1 atau 2 hari lagi. Itulah untuk sementara Kiprah Kampong Gelora Medam selama berdiri,” pungkasnya. (ram/infonesia)